TPS Yang Meresahkan Itu Ditutup Pemko Bukittinggi

Penulis: yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Sejumlah Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang dinilai kurang tepat letaknya dan dinilai mengganggu kenyamanan warga di sekitarnya, di tutup Pemko Bukittinggi

Seperti TPS di samping Kantor Camat Guguak Panjang,mulai ditutup sejak, Jumat (08/09).

Menurut Camat Guguak Panjang Yelrizon mengatakan, penutupan TPS itu merupakan keinginan warga dan diperintahkan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi.

Baca Juga


Kondisi tempat pembuangan sampah di tempat itu memang sudah mengkhawatirkan, karena sampah sering menumpuk sampai ke jalan, sementara TPS tersebut , letaknya dekat persimpangan serta dekat dengan kantor Camat dan Masjid.

"Mengenai masyarkat yang akan membuang sampah, juga sudah ada solusi. Sebab Pemko Bukittinggi sudah menurunkan mobil pengangkut sampah L300 yang masuk ke pemukiman warga setiap pagi.

Memang penutupan tempat sampah ini adalah keinginan dari warga yang sudah banyak mengeluh banyaknya warga dari luar Bukittinggi yang membuang sampah di tempat itu.

Selanjutnya, pihak kecamatan dan warga sekitar akan menjaga tempat tersebut, jika masih ada masyarakat membuang sampah di tempat itu," ungkap Yelrizon.-

Lebih lanjut Yelrizon mengatakan, Penutupan TPS yang berada di samping kantor Camat Guguak Panjang itu, sudah direncanakan semua pihak, seiring dengan rencana program me-nolkan TPS di Bukittinggi.

Untuk membersihkan sisa sampah, dan menghilangkan bau yang menyengat,telah diturunkan satu unit mobil Dinas Pamadam Kebakaran untuk melakukan penyiraman. Tidak hanya sampai disitu, juga dipasang spanduk larangan membuang sampah di tempat itu.

Agar tidak ada lagi yang membuang sampah di bak tersebut, pihak Kelurahan juga menutup pintu bak dengan mamasang batu bata, pungkas Camat

( yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru