Pemko Bukittinggi Bertekad Meraih Kembali Piala Adipura 2023

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi bertekad meraih kembali piala Adipura yang gagal di raih pada 2022 lalu

Tekad tersebut terungkap alam rapat koordinasi persiapan penilaian Adipura tahun 2023, di Aula Balaikota, Kamis (07/09).

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto yang memimpin Rakor tersebut mengatakan, adipura merupakan instrumen pengawasan kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh dan berkelanjutan.

Baca Juga


Penilaian adipura tahun 2023 ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga diperlukan kesiapan yang matang dari seluruh SKPD terkait.

"Kita semua masing-masing SKPD harus saling berkolaborasi sehingga program-program untuk meraih Adipura berjalan baik. Kepada seluruh stakeholder untuk bekerja keras, menjaga kebersihan kota dengan sama-sama merawat lingkungan berkelanjutan, sehingga kita bisa mendapatkan adipura kembali yang akan umumkan di tahun 2024 nanti," jelas Sekdako Martias Wanto..

Sekda juga menghimbau untuk terus mengoptimalkan pembenahan drainase dan pembersihan gulma di lingkungan masing -- masing serta meminta seluruh kelurahan untuk menghidupkan kembali kegiatan Jumat bersih bersama masyarakat, harapnya..

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto itu, juga dihadiri Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi, serta SKPD terkait lainnya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru