Rotasi dan Mutasi Diharapkan Dapat Menjawab Pemerataan Guru Yang Berpotensi Memajukan Pendidikan

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Pauh Duo - Melalui rotasi guru dilingkungan Dinas Pendidikan Solsel khususnya tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD) hendaknya dapat mendukung keinginan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan dan melahirkan generasi yang berkualitas di daerah tersebut.

Bahkan dengan adanya rotasi hendaknya pemerataan tenaga pendidikan didaerah tersebut juga akan terwujud," ungkap Pengawas Pendidikan UPTW Dinas Pendidikan Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib saat kegiatan mengantarkan tugas guru di UPT SD Negeri 10 Bulantiak, Jumat (8/9/2023).

" Kita ingin, dengan adanya rotasi guru ke wilayah Pauh Duo, akan berdampak semangkin meningkatnya kualitas lulusan peserta didik di daerah ini," tambahnya.

Apalagi yang ditempatkan tersebut pada umumnya guru yang sudah sertifikasi atau guru penggerak. Sehingga kedepan lulusan peserta didik di wilayah Kecamatan Pauh Duo akan semangkin baik dan dapat bersaing untuk meraih pendidikan di tingkat berikutnya," harap Ahmad Khatib.

Untuk rotasi dan mutasi saat itu, Ahmad Khatib yang juga pengawas di UPTW Kecamatan Sungai Pagu itu menjelaskan, jumlahnya sebanyak 7 orang guru, empat diantaranya pindah dari UPTW Kecamatan Sungai Pagu sebanyak 4 orang yang masuk ke wilayah kerja UPTW Pauh Duo. Selain itu, ada tiga orang guru yang rotasi di wilayah UPTW Kecamatan Pauh Duo, " pungkasnya.

Sementara itu, Sufianti mewakili Kepala UPT SD Negeri 10 Bulantiak Kepsek Raudati. S. pd dikesempatan itu menyambut baik kehadiran guru baru di sekolah yang saat ini punya murid sebanyak 144 orang tersebut

" Dengan adanya guru baru yang masuk ke sekolah ini, maka jumlah guru kelas saat ini lengkap. Tinggal guru agama saja yang masih tenaga honorer," jelas Sufianti.

Ia juga berharap dengan adanya guru baru di sekolah tersebut akan dapat menjadikan sekolah tersebut biasa bersaing dalam berbagai hal di wilayah UPTW Kecamatan Pauh Duo khususnya, Kabupaten Solsel pada umumnya.

Sedangkan, Kepala UPT SD Negeri 05 Pasar Muara Labuh, Asbandi yang mengantarkan guru asal sekolahnya Lesmarni pindah ke UPT SD Negeri 10 Bulantiak, berharap untuk dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki Lesmarni yang merupakan Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 8 di Kecamatan Sungai Pagu.

Bahkan Lesmarni merupakan satu-satunya guru tingkat SD yang lulus untuk CGP di Kecamatan Sungai Pagu baru-baru ini," jelas Asbandi.

Ia juga meminta Lesmarni untuk terus mengembangkan potensi dan dapat menyesuaikan diri di sekolah yang baru. " Lesmarni bukan orang baru, tetapi ia baru di tempatkan di daerah ini," pungkasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru