Blok Hunian Rutan Muaralabuh Kembali Digeledah

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muara Labuh - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh melaksanakan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (4/9/2023)

Penggeledahan ini dilakukan dengan seksama oleh petugas yang telah terlatih. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada barang-barang terlarang yang disimpan oleh WBP di dalam sel mereka. Operasi ini bertujuan untuk mencegah potensi pelanggaran peraturan di dalam rutan.

" Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang diambil untuk mempertahankan ketertiban dan keamanan di dalam Rutan, " jelas Karutan Muaralabuh, Sarwono Selasa (5/9/2023

Selama penggeledahan berlangsung, petugas berhasil menemukan beberapa item yang dilarang disimpan oleh WBP di dalam sel. Barang-barang yang ditemukan termasuk paku, botol kaca, dan korek api. Temuan ini menciptakan perhatian dan menunjukkan pentingnya pengawasan ketat dalam Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Artinya, rutinitas penggeledahan juga sebagai bentuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," pungkasnya.

Sedangkan Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (Ka. KPR) Frista Wilza, yang turut melakukan penggeledahan mengapresiasi kerja tim.

" Kita optimalkan dan serius untuk kontiniu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Muaralabuh ini," jelasnya

Dijelaskannya, bahwa penggeledahan seperti ini adalah langkah preventif untuk mencegah pelanggaran peraturan yang dapat mengganggu ketertiban di dalam Rutan.

" Kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku terhadap para WBP yang terlibat." Tambahnya.

Operasi penggeledahan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkala dan rutin untuk memastikan Rutan Kelas IIB Muara Labuh tetap aman dan bebas dari barang-barang terlarang yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di dalamnya. Upaya ini juga bertujuan untuk memberikan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh WBP yang berada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh.(AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru