Sumbar Talenta Terpilih Menari di Depan Walikota Den Haag

Penulis: */R | Editor: Medio Agusta

DEN HAAG - Sumbar Talenta, Satu-satunya delegasi yang terpilih menari di depan Walikota Den Haag, Jan Van Zanen pada pembukaan acara Tongtong Fair yang ke 63 tahun di Malieveld, Den Haag.

Beberapa hari sebelum acara pembukaan tersebut, Arnaud Kokosky Defarchoux, International Relation Manager TTF, meminta Sumbar Talenta tampil juga di acara pembukaan untuk memberikan pemukul Gong kepada Walikota agar meriah dan menarik perhatian penonton. Pada pembukaan tersebut Sumbar Talenta satu-satunya yang tampil menari di depan wali kota Den Haag. Kesempatan tersebut juga digunakan tim Sumbar Talenta untuk mempersemabahkan carano yang berisi kipang kacang, buku dan leaflet serta mengalungkan selendang Minang.

" Saya berbahagia sekali, karena penonton semua senang dan puas," ujar Arnaud sumringah setelah selesai acara pembukaan tersebut.
Ranti Arastri, Manager Sumbar Talenta dan Andha Zulfirman, direktur Sumbar Talenta Indonesia Foundation , menambahkan mereka merasa senang dan bangga melihat tampilan anak- anak yang dicecar latihannya dengan intensif.

Baca Juga


Ketty Talenta yang mendapat kehormatan menyerahkan pemukul Gong kepada Walikota merasa senang karena berhasil membawa misi kebudayaan Minangkabau dan mempromosikan Sumbar di hadapan ribuan penonton.
Delegasi yang tampil kali ini adalah anak- anak bertalenta, gabungan dari Sumbar Talenta di Padang dan Jakarta berjumlah 12 orang, yakni founder STI Sastri Bakry, Nani Moeis, Andha Talenta, Agus Siswanto, Joharsen, Ketty Talenta, Aisyah Talenta, Dinda Talenta, Bambang Talenta , Mifthah Talenta, Mahfud dan Tandri.

Mereka membawakan Randai Malin Kundang. Tapuak Galambuak yang merupakan pukulan berirama pada celana galembong yang dibawakan anak- anak Sumbar talenta berhasil mencuri perhatian penonton.
Sumbar talenta dijadwalkan tampil tiga kali yakni 31 Agustus, 2 September dan 5 September di podium utama. (*/R)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru