Blok Hunian WBP Rutan Muaralabuh Di Geledah Petugas

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muara Labuh, - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh telah melaksanakan penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam fasilitas tersebut.

Kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan oleh tim Satuan Operasi (Satops) Patroli Antinarkotika dan Alkohol (PAS) Rutan Muara Labuh pada hari ini.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono, dalam pernyataannya, berharap bahwa penggeledahan ini akan memberikan hasil yang signifikan dalam memastikan lingkungan hunian WBP tetap bebas dari benda-benda yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban. Ia menyatakan.

"Kegiatan penggeledahan ini merupakan bagian dari tindakan preventif untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam fasilitas ini." jelasnya

Penggeledahan dilaksanakan pada kamar 5 blok hunian Rutan Muara Labuh dan dimulai pada pukul 09.15 WIB. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, yang juga turut serta dalam penggeledahan badan dan kamar hunian WBP.

Tim Satops Patnal PAS Rutan Muara Labuh, yang terdiri dari 3 anggota, secara cermat melakukan pemeriksaan di setiap ruangan dalam upaya menemukan potensi ancaman terhadap keamanan dan ketertiban.

Hasil dari penggeledahan ini mengungkapkan beberapa barang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam fasilitas tersebut. Diantara barang-barang yang ditemukan adalah 2 buah pisau cukur serta 4 buah pecahan kaca. Sarwono menegaskan bahwa temuan ini menunjukkan pentingnya pelaksanaan kegiatan semacam ini untuk mencegah kejadian yang lebih serius di kemudian hari.

Penggeledahan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi fasilitas serupa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan binaan. Rutan Muara Labuh berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penegakan aturan di dalam fasilitas ini demi kesejahteraan bersama. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru