61 HPR di Bukit Surungan Padang Panjang Divaksin Rabies

Penulis: Rifki/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Sebanyak 61 hewan penular rabies (HPR) telah divaksin di hari pertama vaksinasi massal rabies yang digelar Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) melalui UPTD Puskeswan Padang Panjang, Senin (07/8/2023). Vaksinasi digelar di empat lokasi di Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispangtan, drh. Wahidin Beruh merincikan, dari 61 hewan piaraan yang divaksin tersebut, di antaranya 60 kucing dan satu anjing.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik. Ini menunjukkan tingginya kesadaran pemilik HPR terhadap kesehatan hewan peliharaannya," ungkap Wahidin kepada Kominfo.

Ia mengungkapkan, layanan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan rutin yang digelar guna mempertahankan wilayah Padang Panjang bebas rabies.

"Untuk di bagian timur (Padang Panjang Timur-red) sudah selesai dilaksanakan. Hari ini pertama di Kecamatan PPB, tepatnya di Busur. Ada empat tim yang dibagi ke empat lokasi, di antaranya Terminal Busur, depan RS Yarsi, sekitaran kantor lura dan depan Masjid An-Nur," sebutnya.

Wahidin mengimbau bagi warga kota yang memiliki hewan seperti kucing, anjing, monyet dan musang, agar mendatangi lokasi vaksinasi yang telah ditentukan sebelumnya di kelurahan masing-masing untuk diberikan vaksin rabies.

"Kegiatan ini gratis dan berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB. Layanan ini masih ada ada di beberapa lokasi yang ada di PPB," tuturnya. (Rifki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru