Pemko Bukittinggi Dukung Produktifitas Warga Binaan, UMKM Center Lapas

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Kepala Lapas Bukittinggi Marten, resmikan UMKM Center Lapas Bukittinggi, usai penyerahan remisi umum pada warga binaan,Kamis,17/08/2023.

UMKM Center Lapas Bukittinggi yang diresmikan Wako itu, merupakan Inovasi yang dilakukan Kalapas Bukittinggi melalui Seksi Kegiatan Kerja, terkait penyaluran kreativitas Warga Binaan.

Wako Erman Safar mengatakan, sangat mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Baca Juga


Menurut Wako, Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk berinovasi dalam dunia usaha, karena UMKM bisa mendongkrak perekonomian sekaligus tempat pembinaan produksi bagi Warga Binaan Lapas Bukittinggi.

"UMKM Center ini bisa memproduksi barang yang berkualitas dan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan berjalannya pembinaan produksi di Lapas" jelas Wako erman Safar.

Sementara Kalapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi yang bersedia meresmikan UMKM Center Lapas Bukittinggi dan Marten berharap dukungan penuh dari pemerintah Kota Bukittinggi agar maksimalnya kegiatan UMKM Warga Binaan, terutama untuk pengadaan pelatihan bersertifikat dengan Balai Latihan Kerja Kota Bukittinggi,harap Marten.

Menurut Marten, UMKM Center Lapas Bukittinggi juga menyediakan Coffe Shop bekerja sama dengan Barista dan hasil karya Warga Binaan bagus dan dapat bersaing dipasaran. Ada salah satu produk yang sudah ramai di pasaran Kota Bukittinggi seperti jas hujan dan sendal hotel. Artinya kreativitas Warga Binaan Lapas Bukittinggi itu hebat. Petugas hanya memberikan fasilitas dan membantu menyelenggarakan pembinaan agar potensi yang ada itu lebih hebat," ungkap Marten.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru