HUT RI ke-78, Wabup H. Yulian Efi Serahkan Remisi Bagi Napi Di Rutan Kelas IIB Muaralabuh

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh - Pada peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Muaralabuh memperoleh rasa kemerdekaan dan kebahagiaan.

Pasalnya usai pelaksanaan upacara di pagi hari, pukul 07.00 wib, Kamis (17/8/2023) di aula Rutan, yang dihadiri Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi, Kepala Rutan, Sarwono, Sekdakab Solsel Dr. H. Syamsurizaldi, Staf Ahli, dan beberapa pimpinan OPD Pemda Solsel, sebanyak 46 orang narapidana di Rutan tersebut memperoleh Remisi dari Pemerintah.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh kepada Beritaminang.com menjelaskan kegiatan penyerahan remisi bagi Narapidana ini, baru kali ini dihadiri pimpinan Pemda Solsel dimasa kepemimpinan Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi.

Baca Juga


Bahkan, kali pertama ini Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekdakab. Solsel H. Syamsurizaldi dan pimpinan OPD lain memberi apresiasi pada semua warga binaan, dan berkesempatan juga untuk saling bersilahturahmi," jelasnya

Dijelaskan Sarwono, bahwa pada tahun ini tercatat jumlah narapidana yang ada di Rutan sebanyak 58 orang, dan yang disulkan untuk memperoleh Remisi umum kepada narapidana dan anak binaan WBP sebanyak 46 orang, dan Alhamdulillah, semuanya memperoleh Remisi pada HUT RI ke-78 ini, tambah Sarwono.

Momen ini, menurut Sarwono yang perlu diambil hikmahnya adalah pentingnya nilai-nilai kebebasan dan keadilan dalam konteks rehabilitasi narapidana.

Menurutnya penyerahan remisi ini tidak hanya menjadi pengingat akan arti pentingnya kemerdekaan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi narapidana dan anak binaan untuk meraih perubahan dan kesempatan baru dalam hidup mereka

Sementara itu Wakil Bupati Yulian Efi dalam arahannya memuji semangat perubahan yang telah ditunjukkan oleh para narapidana dan anak binaan di Rutan Muaralabuh.

" Perolehan remisi yang merupakan hak pada Narapidana untuk memperoleh pengurangan masa tahanan, hendaknya dapat dimaknai dengan adanya perubahan kearah yang lebih baik nantinya," harap H. Yulian Efi.

Pada upacara penyerahan remisi bagi Narapidana di Rutan Kelas IIB Muaralabuu tersebut, juga dilakukan pemberian hadiah atas perkembangan yang lebih baik dilakukan para Napi selama menjalani hukuman di Rutan.

Terkahir, selain dilaksanakan silahturahmi , dilakukan pula foto bersama rombongan Wabup, Sekda, Ka Rutan dan Pejabat OPD Pemda Solsel dengan para penerima remisi. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru