UNP Kirim Tim KKN Kebangsaan Bersama XI Tahun 2023 ke Kalbar

Penulis: Humas UNP | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan (KKN Kebangsaan) pada 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini mahasiswa akan ditempatkan di 92 desa yang berada di Kabupaten Sambas yaitu terdiri dari 19 Kecamatan dan 42 Desa, serta Kabupaten Bengkayang yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 50 Desa. Kedua kabupaten tersebut merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Ketua Pusat KKN UNP Dr. Efi Tasrif, M.T menyebutkan, mahasiwa yang berangkat tersebut sebanyak 3 orang, yakni, Ari Zayusman dari Prodi Pendidikan Agama Islam (FIS), Nurul Faiza Prodi Psikologi (FPK) dan Jihan Fadhillah Prodi Teknik Tambang (FT) dan didampingi satu orang pembimbing lapangan dari unsur dosen Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, M.T

Baca Juga


Ketika melepas keberangkatan Tim KKN Kebangsaan Bersama UNP Kepala LPPM UNP Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D mengatakan, tim harus melakukan kolaborasi dan koordinasi Tim KKN UNP dengan universitas lain, agar hasil yang dicapai dalam program ini maksimal dan membawa nama baik lembaga dan juga daerah tentunya.

"Selain itu, ia meminta mahasiswa KKN menunjukkkan kinerja terbaiknya, sehingga berkontribusi bagi daerah tempat kegiatan ini dilakukan," tambahnya.

Selain itu juga kegiatan ini juga melibatkan dua perguruan tinggi dari Malaysia, yaitu Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS), dan Universitas Teknologi MARA ( UITM ) Shah Alam. (Humas UNP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru