FT dan FPP UNP Ikuti Kegiatan Paptekindo di Universitas Negeri Semarang

Penulis: Humas UNP | Editor: Marjeni Rokcalva

SEMARANG - Tim UNP dipimpin langsung Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D bersama delegasi Fakultas Teknik serta Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FT dan FPP UNP) mengikuti kegiatan tingkat nasional Perkumpulan Ahli Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia (PAPTEKINDO), bersama 18 LPTK se Indonesia.

Kegiatan ini diadakan selama 3 hari ini berlangsung di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah pada 12-14 Juli 2023.

Tema yang diangkat pada PAPTEKINDO 2023 adalah Link and Match antara TVET dan Kebutuhan Industri dalam Mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuan utama dari konferensi ini adalah untuk mempertemukan para peneliti, praktisi, mahasiswa, dan perwakilan organisasi masyarakat sipil dalam sebuah forum ilmiah. Selain itu kegiatan ini juga berbagi dan mendiskusikan pengetahuan teoretis dan praktis tentang pendidikan kejuruan, inovasi dalam sains terapan, dan keteknikan.

Ketua dari PAPTEKINDO Tahun 2023, Wakil Rektor IV UNNES, Prof. Dr. Nur Qudus, M.T., IPM dalam Convention Report menyampaikan bahwa hasil keputusan dari kegiatan kali ini adalah Kegiatan PAPTEKINDO akan dilaksanakan 2 tahun mendatang. Sebagai tuan rumah berikutnya akan dilaksanakan pada Tahun 2025 di Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan selamat kepada Prof. Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D. (Dekan FPP UNP Padang) yang telah telah terpilih sebagai Ketua PAPTEKINDO Tahun 2025, juga kepada yaitu Prof. Dr. Andoko, S.T., M.T. dari Universitas Muhammadyah Malang sebagai Wakil Ketua, Dr. A.G. Thamrin, M.Pd., M.Si dari UNS Surakarta sebagai Sekretaris, serta Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. dari UNNES sebagai Bendahara.

Pada gelaran PAPTEKINDO ini juga diselenggarakan Acara International Conference and Convention (VEIC) yang pada tanggal 13 Juli 2023 di Auditorium UNNES secara Hybrid dengan menampilkan pembicara atau Keynote Speaker Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., Prof. Dr. Kongkiti Phusavat, Assoc Prof. Dr. Alias Bin Masek, dan Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd. Setelah kegiatan VEIC, para peserta diarahkan untuk menuju ke Fakultas Teknik UNNES guna mengikuti acara berikutnya yaitu Parallel Session. (Humas UNP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru