PPPK Jajaran Kemenag Solsel, Lulus 111 Orang, dan Sudah Terima SK

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Ratusan orang berpakaian Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) memadati aula Quwwatul Ummah

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok Selatan, Selasa (15/8/2023)

Terlihat bersama ratusan orang tersebut, dengan berpakaian Kopri juga, Kepala Kemenag Solsel, Drs. H. Kasmir, M.M, Kasubag TU Kemenag, Syafra Haradi, S. Ag. M.M, Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, S. Sos. I, Kasi PHU, Afdal Dinilhaq, S. Th. I, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Yusriadi, S. Th. I, Kasi Bimas Putra Alizar, S. Hi. Serta Bagian Kepegawaian Kakanwil Kemenag Sumbar, Marta Yola Roza, S. Psi.

Kehadiran sebanyak 111 orang berpakaian Kopri tersebut menurut Kakan Kemenag Solsel H. Kasmir didampingi Kasuba TU Kemenag, Syafra Haradi dan Kasi Pendis, Syaiful Anwar adalah untuk menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama tahun anggaran 2022.

" Hari ini secara serentak para pegawai PPPK jajaran Kemenag, khususnya yang berada di jajaran Kemenag Solsel akan menerima SK Pengangkatan PPPK Kemenag yang diserahkan serentak secara nasional oleh Menteri Agama RI," jelasnya.

Menurutnya, di Solok Selatan pada saat ini berhasil lulus sebanyak 111 orang PPK, dengan rincian 15 orang untuk formasi penyuluh agama dan 96 orang formasi guru.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada para semua PPPK yang lulus. " Ini adalah sebuah berkah dan hasil perjuangan yang sudah mengabdi dengan sukarela selama ini," tambahnya.

Ia juga meminta semua PPPK yang menerima SK untuk segera melapor ke masing-masing Satuan Kerja (Satker) dimana ditempat, karena sesuai dengan SK yang diterima terhitung mulainya adalah 1 Agustus 2023.

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK di Kemenag Solsel secara serentak dengan Zoom Meeting tersebut, Kemenag Solsel Kamir juga menyampaikan beberapa upaya kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan, baik yang di Kabupaten maupun yang di Provinsi dalam rangka mengantisipasi jumlah jam mengajar bagi guru sertifikasi yang masih kurang jam mengajarnya di madrasah.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK secara serentak itu, Kakan Kemenag, Kasmir didampingi Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Sumbar Marta Yola Roza, dan pejabat di Kamenag Solsel atas nama Kakanwil Kemenag Sumbar menyerahkan SK pada perwakilan dari setiap Satker.

Masing-masing Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tersebut menerima empat jenis SK, diantaranya, SK SPRP, SK Calon PPPK, SK PPPK, SK Persetujuan Teknis BKN. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru