Liburan ke Sumbar, Perusahan Travel Jamin Turis China Aman dari Virus Corona

PARIWISATA-986 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Perusahaan Coco's Tour Indonesia, perusahaan yeng bergerak dalam biro perjalanan yang mendatangkan wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ke Sumbar, menjamin turis asal China yang datang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bebas dari virus corona.

Erwin Xandra selaku salah seorang staf Coco's Tour Indonesia saat diwawancarai oleh wartawan sebelum kedatangan turis asal China di BIM, Minggu pagi (26/1/2020) menyebutkan, tamu kalau mau berangkat dari bandara internasional mana pun di negara mana pun, ada pihak KKP, pihak yang bertanggung-jawab mengecek kesehatan dari semua penumpang.

Dari Cina, mereka melewati screening juga, baru boleh masuk ke dalam imigrasi, lewat beacukai, baru naik pesawat. Jadi, tamu yang telah melewati proses screening, sudah bisa dipastikan sehat secara fisik dan bisa berwisata.

Baca Juga


Dia mengatakan bahwa, setelah sampai di Banda pihak KKP BIM juga akan melakukan screening kepada turis asing asal Kunming, China yang datang tersebut. "Total ada dua kali screening," jelasnya.

Kata Erwin, selama berada di Provinsi Sumbar, turis asing asal Cina tersebut akan dibekali kartu kewaspadaan.

"Dibagikan kepada tamu oleh pihak KKP. Kartu ini akan diisi dengan identitas tamu masing-masing dan berguna sebagai kartu prioritas jika seandainya, selama berada di Sumbar tamu ada yang demam atau mengalami gejala, maka akan dirujuk ke rumah sakit," jelasnya.

Erwin menambahkan pihak penyelenggara pun juga akan melakukan pengecekan suhu dan kesehatan setiap wisatawan sebelum mereka menaiki bus, sebelum mereka melakukan tur.

"Dari Dinas Kesehatan rencananya mereka juga akan menempatkan petugas dari beberapa lokasi di tempat tujuan wisata yang kita tuju," ujarnya.

Erwin mengatakan ada 150 turis asal Cina yang akan berkunjung ke Sumbar pada pagi ini. Wisatawan tersebut rencananya tiba di BIM sekitar 05.45 WIB. Mereka rencananya akan melakukan tur di berbagai daerah di Sumbar selama lima hari hingga 30 Januari 2020. Dalam mendatangkan wisatawan asal Ngeri Tirai Bambu, Coco's Tour Indonesia bekerja sama dengan PT Marawa Corporation.

(Editor/Sumber: covesia.com)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru