Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar Miswan Serahkan COD KJRI Arab Saudi di Solsel

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Kabag TU Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Drs. H. Miswan serahkan COD (Certificate of Death) atas nama Mukhlis bin M. Djamil pada keluarga almarhum H. Mukhlis di Mudiak Lawe, Nagari Sako Pasia Talang Utara, Sabtu (12/8/2023).

Penyerahan COD dari KJRI Arab Saudi

pada ahli waris, oleh Kabag TU, Miswan tersebut yang didampingi Sekdakab. Solsel yang juga merupakan TPHD musim haji 1444 H, H. Syamsurizal di yang juga mewakili ketua kloter Embar Kasi Padang 14.

Selain itu hadir juga Kakan Kemenag Solsel diwakili H. Syaiful Anwar yang juga selaku Panitia Penyelenggara Haji (PPIH), Kasi PHU, Afdal Dinilhaq S. Shi, Kepala KUA Sungai Pagu, Hafid Aulia Rahman serta para penghulu dan penyuluh agama di Kecamatan Sungai Pagu.

Menurut Kasi PHU Kemenag Solsel, Afdal Dinilhaq, saat itu Kabag TU Kanwil Kemenag H. Miswan atas nama Kakanwil Kemenag dan jajaran Kanwil Kemenag Sumbar menyampai ungkapan dukacita atas meninggalnya Jemaah Haji Solsel (almarhum) Mukhlis bin M. Djamil.

" Kami hadir kesini atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar dan jajaran Kanwil Kemenag Sumbar, khususnya yang mengelola kegiatan haji pada tahun 2023 ini, menyampaikan rasa suka mendalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dan ikhlas dengan kejadian tersebut," harap Misalwan sebagaimana ditirukan Afdal Dinilhaq.

Ditambahkannya, penyerahan Certificate of Death pada keluarga almarhum adalah

untuk klaim asuransi dari pemerintah bagi Jemaah Haji yang wafat saat penyelenggaraan ibadah haji.

Sebagaimana dikatakan Kabag TU Miswan pada keluarga, " bahwa jumlah asuransi yang akan diterima ahli waris jumlahnya sebesar BIPIH, atau lebih kurang Rp. 46 juta," tambah Afdal

Selain penyerahan COD oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Miswan, Ketua TPHD Musim haji tahun 1444 H, H. Syamsurizaldi juga menyerahkan uang sosial dari jemaah kloter 14 Embarkasi Padang. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru