Berbagai Lomba Hiasi Peringatan Hari Jadi Nagari Sako Selatan Pasia Talang ke-14

Penulis: Medio Agusta

Muaralabuh - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu ke-14 pada tahun 2023 juga dilaksanakan kegiatan Tahfidz Qur'an tingkat sekolah dasar di Masjid Sawah Siluak, Sabtu (5/8/2023)

Kegiatan dibuka secara resmi Pj. Wali Nagari Sako Selatan Nita Sesriwati, dan dalam arahannya mengajak semua peserta untuk terus rajin dan mendalami ilmu agama, termasuk dalam melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur'an.

" Kedepan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus ini, hendaknya menjadi pemimpin berbudi pekerti dan amanah," harapnya.

Menurutnya kegiatan Tahfidz ini juga sebagai sarana untuk memotivasi serta ajang evaluasi kemampuan anak-anak di nagari yang telah melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur'an, baik di sekolah maupun di pondok/rumah tahfid yang ada di nagari Sako Selatan Pasia Talang ini.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintahan Nagari mensukseskan Program Unggulan (Progul) Bupati H. Khairunas dan Wakil Bupati H. Yulian Efi dalam mewujudkan generasi tahfid di Solsel, khususnya di Sako Selatan Pasia Talang," harapnya.

Kegiatan lomba Tahfidz Qur'an tersebut di ikuti sekitar 17 orang anak-anak di nagari tersebut.

Kegiatan lain yang juga dilaksanakan panitia peringatan HUT Nagari Sako Selatan Pasia Talang adalah tarik tambang antar Jorong, lomba Mars BKMT serta lomba masak nasi goreng kreasi dengan pesertanya kepala jorong dan tim dari jorong, serta adanya lomba taman PKK antara jorong.

Para pemunjak kegiatan dan lomba akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Jadi Nagari Sako Selatan Pasia Talang, pada 12 Agustus 2023 nanti. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru