Tekan Angka Stunting, Paud Mardhatillah Koto Panjang Padang Gelar Integrasi Paud dan Posyandu

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH -- Untuk menekan angka Stunting Serta mendeteksi keterlambatan tumbuh dan kembang anak di Kelurahan Koto Panjang Padang, Paud Mardhatillah berkolaborasi dengan Puskesmas Lampasi, Gelar Kegiatan Sosialisasi Integrasi Paud dan Posyandu dengan mengangkat tema "Peduli Anak", yang dilaksanakan di Paud Mardhatillah Koto Panjang Padang Latina,rabu (10/08/2023).

Hadir pada kesempatan itu Camat Latina yang diwakili oleh Sekcam Sastra Hadi,Kepala Puskesmas Lampasi,Sekretaris Lurah Koto Panjang Padang, Lpm.Juga Turut hadir Ketua dan Pengurus PKK Kelurahan serta Bunda Paud Koto Panjang Padang serta Ibu -- Ibu yang mempunyai Balita.Dan Sebagai Narasumber Dr Luthfie Suhaimi Spa, Salah satu dokter anak di kota Payakumbuh.

Dr Luthfie dalam Penyampaiannya, Untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahap dan usianya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.

Baca Juga


Untuk melakukan pencegahan stanting Dr Lutfie mengajak orang tua balita untuk memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak,agar permasalahan tumbuh dan kembang anak bisa terdeteksi sedini mungkin. Hal itu bisa kita dapatkan melalui layanan pospaud dan posyandu.

Dengan hal tersebut kita bisa mengintervensi sedini mungkin terhadap permasalahan yang di hadapi anak, melalui pemantauan pertumbuhan dan melakukan stimulasi terhadap aspek perkembangan anak.

Semetara itu menurut Beta Andriani dari Paud Mardhatillah, Berharap Kegiatan Integrasi Paud dan posyandu menjadi sebuah kebutuhan dan bukan keharusan, Sehingga anak - anak di Kelurahan Koto Panjang Padang mendapatkan layanan kesehatan dan terpantau proses tumbuh dan kembang anak hingga di masa emas nya anak mendapatkan stimulasi yang tepat terhadap perkembangan nya.

Kepada media ini Beta menjelaskan,acara ini digelar untuk menghindari bertambah nya angka stunting di Kelurahan Koto Panjang Padang dengan memberikan edukasi -- edukasi kepada orang tua perihal penanganan tumbuh kembangnya anak.Dan sekaligus memperingati Hut Kemerdekaan RI ke 78 yang didukung oleh LPM Kelurahan Koto Panjang Padang dan Pihak Kecamatan,Kelurahan serta PKK Kelurahan Koto Panjang Padang.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru