Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Gelar Workshop Penerjemahan

Penulis: HA/ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Untuk menyiapkan lulusan yang siap masuk ke dunia kerja, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris menghadirkan Anna Wiksmadhara Sekretaris Umum Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) dalam Workshop Penerjemahan pada Rabu (9/8) bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Workshop ini merupakan implementasi dari MoA antara FBS UNP dan kerja sama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Inggris yang ditandatangani antara oleh Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dengan HPI Pusat.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama HPI di FBS UNP. Prof. Ermanto juga mengharapkan nanti Departemen Bahasa Inggris untuk mengembangkan TUK Penerjemah bagi mahasiswa.

Baca Juga


Sementara, Komda HPI Sumbar Masni Fansuri, Dt. Rajo Mangkuto nan Putiah menyampaikan terima kasih atas kesedian FBS UNP dalam kerja sama yang dibangun antara HPI dan UNP.

Desvalini Anwar, Ph.D. menyampaikan terima kasih atas kehadiran bu Anna. Awalnya kegiatan ini dirancang bulan Februari nanti baru dapat direalisasikan saat ini.

Dalam paparannya Anna Wiksmadhara menyampaikan berbagai profesi yang dapat diraih mahasiswa sebagai penerjemah. Profesi ini menjanjikan. Ia menerima hingga 60 juta perbulan dari kontrak 1 perusahaan, bahkan dapat dilakukan lebih dari 1 per bulan ujarnya. (HA/ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru