Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kec.Tanjuang Raya Agam

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Untuk kedua kalinya Pemko Bukittinggi menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di 3 nagari dalam wilayah kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam,yang terjadi Jumat, (14/7) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko utama penanganan pasca bencana dalam masa tanggap darurat, oleh Wako Bukittinggi diwakili Sekretaris Daerah Martias Wanto bersama rombongan di posko utama penanganan pasca bencana kabupaten Agam di Muko-Muko, Minggu, (6/8).

Posko penanganan pasca bencana dalam masa tanggap darurat selain menggelar operasi tanggap darurat, juga menerima dan mendistribusikan berbagai bantuan yang terus berdatangan.

Baca Juga


Bantuan yang diserahkan keluarga besar Pemko.Bukittinggi, terdiri dari berbagai jenis itu, merupakan bantuan lanjutan. Sebelumnya bantuan tahap I, sudah diserahkan langsung Walikota Bukittinggi Erman Syafar, didampingi Sekdako.Bukittinggi M.Dt.Maruhun yang diterima Sekab.Agam Edi Busti bersama jajaran terkait.

Bantuan tahap II yang diserahkan Pemko.Bukittinggi masing-masing 100 pics selimut, 100 helai tikar, 100 helai handuk, 100 butir telur, 100 liter minyak goreng, 100 kaleng sarden dan 6 karung pakaian layak pakai, yang diterima Kabid.Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Ichwan Pratama Danda.

Menurut Sekdako.Bukittinggi,M.Dt.Maruhun, bantuan yang dihimpun keluarga besar Pemko. Bukittinggi itu, merupakan bantuan clanjutan yang terus digalang pihaknya, sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang terjadi.

" Semoga sedikit dukungan yang kami berikan, bisa menjadi bagian dalam upaya untuk bangkit dari dampak musibah, termasuk dalam penanganan pasca bencana," ujarnya.

Sementara, Ichwan Pratama Danda, Kabid.KL BPBD Agam menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian, dukungan dan kepedulian yang luar biasa dari Pemko.Bukittinggi atas musibah yang terjadi di Tanjung Raya tersebut, "mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, bisa meringankan beban warga terdampak dan akan langsung kami distribusikan ke lapangan, " ungkapnya.

Sementara komitmen Pemko.Bukittinggi dalam mendukung penanganan dampak kebencanaan di Tanjung Raya, terbilang tinggi, dibuktikan Pemko.Bukittinggi sudah 2 kali menyerahkan bantuan, yang diantar langsung ke lokasi terdampak bencana di kecamatan Tanjung Raya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru