Dihadiri Wagub Sumbar dan Anggota DPD RI, Alek Gadang Luhak Saparampek Nagari Koto Baru Sukses

Penulis: ams | Editor: Medio Agusta

PASAMAN BARAT--Anggota Dewan Perwakilan Daerah(DPD) RI Hj. Emma Yohanna, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi menghadiri acara Baralek Gadang Luhak Saparampek, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.


Wakil GubernurSumatera Barat , Audy Joinaldi dalam sambutannya mengatakan, baru kali ini bertemu dengan masyarakat Simpang Tigo, dalam acara Baralek Gadang Luhak SaparampekNagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, ini berkat tokoh adat Nagari Koto Baru.


Audy Joinaldimenyampaikan apresiasi kepada tokoh adat Nagari Koto Baru yang melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan dalam silaturahmi ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Nagari Koto Baru.

Baca Juga



"Alhamdulillah, hari ini dapat bersilaturahmi dengan warga Simpang Tiga, semoga kita tetap menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan," katanya. (1/8/2023)


Ia mengatakan, akan terus berupaya menjaga budaya Minangkabau di tengah gempuran moderinisasi, dengan menjaga nilai-nilai yang ada dan kekompakan serta sikap persatuan dan kesatuan.


" Intinya kalau masyarakat tidak bersatu atau terpecah, itulah salah satu penyebab kegaduhan ditengah masyarakat, jadi marilah jaga harmonisasi, apabila ini tidak terjaga, maka akan menghambat pembangunan, perekonomian dan sosial budaya," tegasnya.

Senada itu, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hj. Emma Yohanna mengatakan untuk mari menjaga kerukunan di tengah-tengah masayarakat, terlebih lagi, memasuki tahun politik yang gampang terjadi gesekan dan benturan di tengah masyarakat.


"Kita memasuki tahun politik, memilih calon anggota legislatif, sesudah itu memilih calon Bupati, Gubernur, DPD, dan Presiden, tanpa persatuan tentu ini sangat rentan terjadi perpecahan, jadi mari saling menjaga," jelasnya


Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, jangan mudah terpengaruh atas isu-isu yang membuat perpecahan, terlebih lagi jangan sampaiusaitahun politik masyarakat tidak saling bertegur sapa,karena berbeda pilihan politik.


"Beda pilihan itu adalah hak masing masing, tetaptetapjaga persatuan dan kekompakan, Mari sama sama kita meriahkan pesta politik dengan damai, tetap bersatu meskipun berbeda dalam pilihan politik," katanya


Sementaara itu, Pucuk Adat Luhak Saparampek Nagari Koto Baru Samsul Bayan Sinaro menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil GubernurSumatera Barat Audy Joinaldi , Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna, anggota DPRD Pasaman Barat Wasman dan Yulhendri dt Putiah beserta tamu udangan yang hadir.


" Terimakasih atas kehadirannya, kami atas nama keluarga besar masyarakat Nagari Koto Baru, bangga, karena tercatat dalam sejarahLuhak Saparampek Nagri Koto Baru, acara kita dihadiri Wakil Gubernur Sumbar dan Anggota DPD RI," ucap Samsul Bayan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Baru.


Dikatakannya, sesuai arahan Wakil Gubernur Sumbar agar kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat dan jangan mudah terpengaruh atas isu-isu yang membuat perpecahan.


" Sesuai arahan, pak wagub Audy, marilahjaga kekompakan, jaga harmonisasi,jika tidak , naka dapat menghambat pembangunan, perekonomian, sosial budayadan lain-lain," terangnya.(ams)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru