Wako dan Ketua TP PKK Bukittinggi Dinobatkan Ayah-Bunda Pengayom GenRe 2023

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Luar biasa, Kota Bukittinggi pada malam puncak Grand Final Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, berhasil memboyong sembilan penghargaan, termasuk Wako Erman Safar dan Ketua TP PKK Bukittinggi di anugrahi penghargaan sebagai Ayah-Bunda Pengayom GenRe 2023

Yang tidak kalah mengagumkannya, utusan Kota Bukittinggi, Riri Putri Arta dari SMA N 2, berhasil menjadi juara 1 Duta Genre Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili Sumbar pada penilaian tingkat nasional.

Malam puncak Grand Final ADUJAK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 itu berlangsung di Hotel Truntum Padang, Sabtu (29/07).

Baca Juga


Prestasi yang diukir utusan kota Bukittinggi pada Malam puncak Grand Final ADUJAK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 itu adalah Penganugerahan Ayah - Bunda Genre Pengayom

Penganugerahan Bunda Genre Pengayom

Best Custom lomba parade budaya kab/kota Terbaik 1 PIK R kategori beraksi oleh SMP N 5. Terbaik 2 Resital Budaya. Terbaik 3 Forum Genre. Terbaik 3 Pik R percontohan Man 2.

Pembina PiK R terbaik dari SMP 5. juara 1 Duta Genre Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili Sumatra Barat pada penilaian tingkat nasional diraih oleh Riri Putri Arta dari SMA N 2 Bukittinggi

Penghargaan itu, diserahkan BKKBN perwakilan Provinsi Sumatra Barat.

Kepala BKKBN Sumbar, diwakili Sekretaris, Nova Dewita, mengatakan, perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang telah diselenggarakan di kabupaten/kota guna mewujudkan generasi remaja berketahanan dan berencana. Pihaknya juga berikan penghargaan pada Kepala Daerah dan Ketua TP PKK yang peduli dengan perkembangan program GenRe ini.

"Tahun ini Perwakilan BKKBN targetkan untuk memiliki duta pada setiap desa/kelurahan/nagari di Sumatera Barat. Duta-duta tersebut diharapkan dapat menjadi role model, memiliki karakter yang baik pula, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia," ungkapnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dinobatkan sebagai Ayah GenRe Pengayom, karena dukungan anggaran untuk pembinaan remaja di Kota Bukittinggi. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe. Memberikan apresiasi kepada Duta GenRe berprestasi. Dukungan penuh TP PKK terhadap kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku Anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).

"Terima kasih atas penghargaan ini. Kami Pemko Bukittinggi akan terus memperhatikan setiap perkembangan remaja di kota kami. Karena mereka akan menjadi penerus kita di masa yang akan datang. Jangan sampai ada yang menyimpang dan menjadi sumber daya yang tidak baik. Pemilihan duta GenRe ini, menjadi salah satu upaya kita menjadikan generasi remaja berketahanan dan berencana serta jadi contoh yang baik di lingkungannya," ungkap Wako.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, juga dinobatkan sebagai Bunda GenRe Pengayom. Hal ini berkat dukungan TP PKK untuk pembinaan remaja Kota Bukittinggi. Pembinaan GenRe Kota Bukittinggi secara langsung. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe. Memberikan apresiasi kepada Duta GenRe berprestasi. Dukungan penuh TP PKK terhadap kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku Anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA),ungkapnya

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru