Pesta Budaya Hoyak Tabuik, Dimata Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat

PARIWISATA-500 hit

Penulis: ss/tt | Editor: Medio Agusta

PARIAMAN -- Budaya Hoyak Tabuik di Kota Pariaman telah lama menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing, warisan budaya Hoyak Tabuk ini telah menjadi tradisi dan terus dirawat masyarakat Pariaman sampai saat ini.

kali ini melalui "Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023." Tampak ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah menyaksikan prosesi Tabuik Naik, hadir juga Walikota Pariaman Prof. Dr H. Genius Umar dan juga Anggota DPR DPR RI, Rezka Oktoberia, Minggu pagi (30/7/2023)

Selesai Menabuh Tambua (memukul Gedang) Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat daerah pemilihan Sumatera Barat ll, Rezka Oktoberia di dampingi Wali Kota Pariaman H. Genius Umar mengatakan, Mari kita rawat dan pelihara warisan wisata budaya ini buat generasi penerus.

Kita berharap Festival Hoyak Tabuik ini bisa didorong masuk ke Karisma Event Nusantara (KEN) oleh Kemenparekraf.

"kita harapkan kepada kementerian terkait untuk lebih meningkatkan tradisi budaya Hoyak Tabuik ini, melalui berbagai program promosi termasuk peningkatan anggaran, karena melalui wisata budaya ini akan dapat meningkatkan pendapatan daerah Kota Pariaman salah satunya melalui wisatawan yang datang," kata Srikandi Politisi Demokrat ini kepada wartawan

Terpisah di sebuah warung sarapan pagi Wali Kota Pariaman Prof. Dr. H. Genius dan Rezka beserta para tokoh tokoh masyarakat Pariaman sebelum acara puncak dimulai, mengucapkan selamat datang kepada buk Rezka Oktoberia.

Dirinya mengatakan bahwa tradisi ini dihadiri oleh keluarga besar dari provinsi lain, semua pulang kampuang untuk menyaksikan Hoyak Tabuik ini.

"Sebagai Wali Kota Pariaman saya ucapkan apresiasi kepada buk Rezka karena kepeduliannya terhadap warisan budaya, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas supportnya, selaku anggota DPR RI beliau telah hadir mendukung suksesnya perayaan Hoyak Tabuik ini", ujar Prof. Dr. H. Genius sambil menyantap sarapan pagi (ss/tt)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru