Wako Erman Safar Serahkan Bantuan UEP Kepada 95 Pelaku UMKM Yang Membutuhkan

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Erman Safar bersama anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, serahkan bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan berupa barang untuk Usaha Ekonomi Produktif ( UEP)

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi dan Edison Katik Basa di Balairung rumah dinas wako, Sabtu (29/07).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian Edison Katik Basa selaku Anggota DPRD Bukittinggi, terhadap bidang ekonomi kerakyatan masyarakat.

Baca Juga


Banyak kegiatan sosial dilakukan melalui dana pokok pikiran (pokir) dalam APBD setiap tahun, yang diarahkan pada masyarakat menengah ke bawah.

"Kami sangat apresiasi pola pikir, pola kerja dan upaya Bapak Edison Katik Basa, untuk berbuat bagi masyarakat Bukittinggi. Bantuan ini, memang diserahkan pada mereka yang layak untuk dibantu," ujar Erman Safar.

Wako juga menegaskan bahwa, upaya ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bukittinggi, yang sangat konsen untuk membangun ekonomi masyarakat.

"Dalam dua tahun terakhir, kita konsen untuk membangun ekonomi rakyat. Berbagai upaya, berbagai program kita luncurkan. Sekarang ditambah lagi dengan pokir Bapak Edison Katik Basa. Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat," ungkap Wako Erman Safar.

Sementara Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa dari Fraksi Partai Golkar , mengatakan, bantuan kali ini, diberikan dalam bentuk barang yang bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ekonomi produktif, sehingga masyarakat dapat melanjutkan dan meningkatkan usaha mereka, dalam rangka memenuhi kebutuhannya sehari-hari, jelasnya

"Ada 95 KK se Kota Bukittinggi yang tersebar di tiga kecamatan kita bantu hari ini. Jadi tidak hanya fokus di dapil Guguak Panjang saja, tapi kali ini kita berikan bantuan untuk warga kita di tiga kecamatan. Total bantuannya sekitar Rp 250juta," ungkap politisi Partai Golkar yang akan maju ke DPRD Provibsi Sumbar pada pileg 2024 mendatang.

Bantuan ini, diakuinya, sebagai buah pemikiran karena prihatin degan kondisi ekonomi warga pasca pandemi covid-19. Dengan bantuan ini, tertumpang harapan akan kembali meningkat ekonomi masyarakat, khususnya di bidang UMKM.

"Bantuannya bervariasi. Ada kulkas, mixer, blender dan lainnya. Yang kita serahkan hari ini, sesuai dengan kebutuhan warga, bukan keinginan kami. Jadi, ini bisa langsung dimanfaatkan warga yang bersangkutan. Ini juga sejalan dengan program pemerintah kota di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Erman Safar, yang konsen untuk membangun ekonomi masyarakat," ungkap nya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru