Percaya Atau Tidak, Ini Peruntungan 12 Shio di Tahun Mancik Basi 2020

PERISTIWA-1717 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Hari ini merupakan Tahun Baru Imlek (China) yang bertepatan dengan tanggal 25 Januari 2020. Kita ucapkan pula Selamat Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020! Hari ini dimulai tahun dengan shio Mancik Basi (Tikus Logam).

Dalam satu tahun ke depan, bumi berada dalam pengaruh rasi bintang Tikus. Binatang ini dalam astrologi China mengawali tahun pertama dalam siklus 12 tahun. Tikus sendiri diyakini melambangkan kesuburan dan kekayaan.

Bertepatan dengan Imlek 2020, peruntungan 12 shio pun ikut berubah dibandingkan tahun sebelumnya, Babi Tanah. Berikut gambaran keberuntungan 12 shio versi ahli astrologi Budiyono Tantrayoga atau akrab disapa suhu Tan.

1. Peruntungan Shio Tikus

Shio Tikus pada tahun ini dipengaruhi oleh bintang Tay Shui atau usia nahas, yang bisa membuat peruntungan Shio Tikus menjadi kurang baik.

Baca Juga


"Shio Tikus bertemu dengan tahun Tikus itu berkaitan dengan keselamatan jiwa. Risiko keselamatan jiwa, risiko kesehatan jelek, risiko akan mengalami insiden di tahun ini agak tinggi, termasuk juga pemborosan-pemborosan keuangan. korban penipuan, dan kriminalitas," kata Suhu Tan kepada CNNIndonesia.com.

Shio Tikus juga diramalkan akan mengalami banyak gesekan dan menjadi sosok yang menanggung beban. Secara umum kehidupan Shio Tikus akan menjadi lebih berat karena cenderung menjadi tumpuan dari keluarga.

Untuk mengatasi persoalan ini, Suhu Tan menyarankan agar orang dengan Shio Tikus dapat memperkuat diri dengan beribadah. Berusahalah untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan, jangan ceroboh, dan menahan emosi dengan baik.

2. Peruntungan Shio Kerbau

Shio Kerbau terpengaruh bintang Bing Fu alias biang penyakit. Bintang ini membuat shio kerbau bakal banyak berhubungan dengan masalah kesehatan seperti mudah tertular penyakit.

"Shio Kerbau di tahun 2020 faktor utama yang akan banyak mewarnai adalah masalah kesehatan. Gampang sekali terkena gangguan-gangguan penyakit yang disebabkan karena penularan, virus, kuman, dan sebagainya," tutur Suhu Tan.

Suhu Tan juga meramal orang dengan Shio Kerbau dapat kehilangan gairah, kreativitas, dan semangat.

Suhu Tan menyarankan agar orang dengan Shio Kerbau untuk selalu ceria dan optimis agar melawan pengaruh buruk dari Bing Fu. Sibukkan diri dengan olahraga atau aktivitas lain.

3. Peruntungan Shio Macan

Pada tahun Tikus Tanah ini, Shio Macan terkena bintang Tian Gou atau Anjing Langit. Suhu Tan menjelaskan Tian Gou merupakan binatang ganas.

"Pengaruh anjing langit artinya gampang konflik, gampang terjadi gesekan, bahkan bisa berkembang terjadinya sengketa, cekcok mulut yang sengit," ucap Suhu Tan.

Suhu Tan menyarankan agar orang dengan Shio Macan dapat bersabar dan menahan emosi.

4. Peruntungan Shio Kelinci

Shio Kelinci pada tahun Tikus ini berada dalam naungan bintang yang bagus yakni Fude alias anugerah atau hoki.

"Jadi, hoki atau keberuntungan sedang banyak mengalir masuk. Artinya banyak kesempatan bagus yang bisa menambah kocek. Bintang sedang bagus jangan dibawa malas," ujar Suhu Tan

Suhu Tan menyebut Shio Kelinci sedang berada dalam performa yang baik sehingga harus dimanfaatkan dengan baik juga. Bekerja keras dan menghilangkan rasa malas dapat meningkatkan keberuntungan.

5. Peruntungan Shio Naga

Pada tahun ini, Shio Naga terpengaruh bintang Bai Hu atau macan putih, salah satu binatang ganas.

Bintang ini membat Shio Naga mudah tersandung konflik dan kasus kriminalitas. Suhu Tan menyebut banyak orang-orang yang bakal merongrong atau menjadi pengganjal Shio Naga. Kesehatan pun tak terlalu baik.

Suhu Tan menyarankan agar Shio Naga tidak memicu keributan dan tidak mudah percaya pada orang.

6. Peruntungan Shio Ular

Setelah tahun lalu terkena ciong, shio ular kini berada dalam keberuntungan. Shio Ular ada di bawah naungan bintang Long De alias kebajikan naga. Bintang ini termasuk bintang bagus yang dapat memberi petunjuk dan pencerahan.

"Sinar keberuntungan siap menerangi hidup Anda, terbuka peluang dan kesempatan bagus yang bisa anda dapatkan. Jaga etika, kejujuran dan masalah kesusilaan agar bintang bagus ini tidak rusak karena kelakuan yang dapat merusak reputasi Anda," tutur Suhu Tan.

Bintang Long De membuat Shio Ular lebih peka dan tajam sehingga dapat mengambil keputusan yang baik. Suhu Tan menyarankan agar Shio Ular selalu mendengarkan suara hati.

7. Peruntungan Shio Kuda

Shio Kuda pada tahun ini terkena bintang Ciong atau Shui Po alias usia pecah, bintang yang identik dengan kesialan.

"Setiap tahun ada satu yang terkenang Ciong, tahun ini Kuda. Kalau usia pecah berarti ada hal-hal yang mengancam jiwa," ucap Suhu Tan.

Banyak gangguan penyakit atau bahaya yang dapat mengancam jiwa Shio Kuda. Oleh karena itu, orang dengan shio kuda disarankan untuk tetap waspada dan berhati-hati agar terhindar dari kesialan.

8. Peruntungan Shio Kambing

Shio Kambing pada tahun ini dipengaruhi oleh bintang Si Fu atau kartu mati. Menurut Suhu Tan, bintang ini membuat Shio Kambing tak bagus untuk memulai bisnis atau proyek baru karena dapat berujung kegagalan total.

Sebaiknya fokus dengan kegiatan yang sudah berjalan.

9. Peruntungan Shio Monyet

Shio Monyet terkena bintang Wu Gui atau lima setan. Bintang ini membuat Shio Monyet mudah terkena konflik, kesehatan memburuk, dan berisiko terkena insiden.

"Gampang ribut, cekcok mulut, kesehatan jelek, bisa ada luka berdarah, urusan polisi," ungkap Suhu Tan.

Shio monyet disarankan untuk menahan emosi, bersabar, dan terus intropeksi diri.

10. Peruntungan Shio Ayam

Shio Ayam ada di bawah naungan bintang Tai Yin atau rembulan. Bintang ini membuat perempuan dengan Shio Ayam memiliki femininitas yang bagus dan bercahaya. Bintang jodoh pun terbuka.

Suhu Tan juga menyebut bintang perkabungan juga ada pada Shio Ayam. Jalani pola hidup sehat terutama pada keluarga agar terhindar dari malapetaka.

11. Peruntungan Shio Anjing

Tahun ini, Shio Anjing berada di bawah kendali Shang Men atau pintu mayat. Aura perkabungan menyertai Shio Anjing sepanjang tahun ini.

Hindari bepergian jauh, jika tak benar-benar penting. Kesehatan Shio Anjing juga mudah terkena energi negatif.

12. Peruntungan Shio Babi

Shio Babi diiringi bintang Tai Yang yakni bintang matahari. Para pria di shio ini memiliki cahaya terang sehingga memiliki peluang dan kesempatan yang bagus.

"Tapi jangan gampang kepancing emosi yang membuat Anda jadi mudah marah dan tersinggung. Emosi yang tidak dapat dikendalikan dengan baik bisa merubah peluang bagus menjadi petaka," ujar Suhu Tan.

Sebaliknya bagi perempuan disarankan untuk berhati-hati dari godaan pria nakal.

(Editor)Sumber: cnnindonesia.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru