PT Bukit Asam Beri Penyuluhan Kesehatan Pensiunan Pasca Pandemi COVID-19

KESEHATAN-500 hit

Penulis: Iyos | Editor: Medio Agusta

SAWAHLUNTO - PT Bukit Asam Tbk, ternyata masih perhatian terhadap pensiunan. Buktinya, ratusan purnakarya perusahaan pelat merah yang berkantor pusat di Tanjung Enim, Sumatera Selatan ini menyelenggarakan silaturahmi dan penyuluhan kesehatan di Aula PT BA Pertambangan Ombilin, Sawahlunto, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri General Manager Pertambangan Ombilin Alman Syarif, Ketua Persatuan Pensiunan Karyawan Bukit Asam Epi Kusnadi, drg Azizah, dan seratus lebih pensiunan sebagai peserta.

Asisten Vice President (AVP) PT Bukit Asam Daya Ningrat, dibagian sambutannya mengatakan, pihak perusahaan secara simultan tetap menjalin silaturahmi dengan para pensiunan. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan pasca pandemi COVID-19 dengan nara sumber dr. H. Ardianof, Sp.P.

Baca Juga


Dikatakan Daya Ningrat, meski pandemi COVID-19 telah berakhir, namun virus ini masih belum hilang dari permukaan dan masih menjadi ancaman yang harus di waspadai. Sehingga dalam acara silaturahmi dan penyuluhan kesehatan PT BA menghadirkan dokter spesialis Ardianof.

Daya Ningrat berharap, dari kegiatan ini banyak hal yang dapat dipetik, tidak hanya sekedar bersilaturahmi, tetapi juga bagaimana materi tentang isu-isu kesehatan yang dipaparkan narasumber mampu diserap sebagai pengingat pentingnya menjaga kesehatan sebagaimana topik yang usung yakni "Hidup sehat pasca COVID-19".

"Tapi saya minta maaf, tidak semua pensiunan yang diundang. InsyaAllah, dalam kesempatan yang lain akan kita libatkan secara bergantian." Tutur dia.

Sementara, Plt GM UPO Alman Syarif, dibagian sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya diselenggarakannya di Sawahlunto, tetapi juga di wilayah kerja PT BA Pertambangan Ombilin seperti di Padang, sehingga para pensiunan secara merata dapat hadir sesuai undang yang disebarkan.

"Kami mohon maaf, jika dalam penyelenggaraan silaturahmi dan penyuluhan ini terjadi berbagai kekurangan dan kelemahan. Namun yang kita inginkan adalah bagaimana upaya perusahaan menunjukan kepeduliannya terhadap pensiunan." Tutur Alman.

dr Ardianof, Sp.P dibagian paparannya, terkait COVID-19, dokter yang alumni SMA 1 Sawahlunto ini mengungkapkan bahwa virus corona menjadi topik terhangat dalam dua pekan terakhir Januari 2020. Virus ini menjadi teror yang mengerikan karena sudah jutaan korban merengut nyawa diberbagai belahan dunia, termasuk korban berjatuhan di daerah ini, sementara vaksin saat itu belum ditemukan.

Menurut Ardianof, virus Corona mulai benyebar dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina dimana saat itu tiga warga meninggal setelah menderita pneumonia yang disebabkan virus tersebut. Asal muasal virus dari hewan seperti kelelawar dan jenis hewan lainya.

Dibagian lain, Ardianof mengingatkan jika ingin tetap sehat, kurangikah makanan-makanan yang berlemak seperti gorengan, hindari minuman yang mengandung gas, minuman dan makanan yang berpengawet, serta hentikan merokok.

"Satu hal yang perlu saya ingatkan biasakanlah berolahraga dengan baik. Khusus bagi pensiunan jangan lakukan gerakan-gerakan olahraga berat tapi cukup dengan berjalan santai saja. Utamanya, berolah raga dengan rajin sholat karena hasil kajian para ahli, sholat mampu membuat aliran darah lancar dan membuat jantung normal sehingga manfaat sholat juga mampu mengurangi tekanan darah." Ungkapnya .(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru