MAN 1 Solsel Masih Menjadi Incaran Masyarakat Untuk Pendidikan Anak Mereka

PENDIDIKAN-529 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh - Sebanyak 180 siswa baru MAN 1 Solsel memulai kegiatan sekolah yang diawali dengan mengikuti Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang secara resmi dibuka Kakan Kemenag Solsel, Kasmir diwakili Kasubag Kemenag, Syafra Haradi. M.M. MPd, Senin (10/7/2023)

Kegiatan MATSAMA siswa MAN 1 Solsel pada tahun pelajaran 2023/2024 ini, sesuai dengan aturan terbaru, semua panitianya adalah majelis guru, sedangkan Osim dan Siswa Kelas XI dan XII adalah membantu mempersiapkan fasilitas kegiatan Matsama.

Kasubag Kemenag Syafra Haradi dikesempatan pembukaan MATSAMA mengingatkan semua panitia untuk dapat menyampaikan visi dan misi madrasah serta memperkenalkan potensi madrasah.

" Silakan panitia MATSAMA untuk memperkenalkan MAN 1 Solsel yang ada plusnya ini, sehingga anak-anak mengenalnya, dan akan menyesuaikan dengan bakat dan potensinya," jelas Syafra Haradi.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solsel, Zulkifli. S. Ag menjelaskan bahwa siswa yang mendaftar di madrasah ini berjumlah sebanyak 370 orang siswa, dan yang diterima hanya sebanyak 180 atau untuk 5 lokal.

" Kita apresiasi animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke madrasah, khususnya yang mendaftar ke MAN 1 Solsel," jelas Zulkifli.

Akan tetapi, karena keterbatasan fasilitas untuk ruang belajar pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, MAN 1 Solsel hanya di terima sebanyak 180 orang siswa atau hanya untuk lima rombongan belajar (Rombel) saja.

Ditambahkannya, bahwa MAN 1 Solsel Plus Keterampilan (MAN 1 SSPK) saat ini muridnya berjumlah sebanyak 485 siswa, dengan dukungan guru 40 orang tenaga kependidikan plus penjaga madrasah sebanyak 13 orang.

Pada kegiatan MATSAMA tersebut dirangkai juga dengan penandatanganan Dokumen 2 guru MAN 1 Solsel secara simbolis oleh Plt Kasi Pendis Afdal, Kemad MAN 1 Solsel, Zulkifli serta dua orang perwakilan guru, Nurazizah dan Sosri Edi dengan disaksikan Kasubag Kemenag Syafra Haradi.

Selain itu juga dilakukan penyerahan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) oleh Kepala MAN 1 Solsel Zulkifli kepada Kasubag Kemenag Syafra Haradi. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru