Musrenbang Kota Padang Panjang Tahun Ini Resmi di Gelar

PEMERINTAHAN-1197 hit

Penulis: Relkom/ Na/Je | Editor: Medio Agusta

PADANG PANJANG - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kota Padang Panjang tahun 2020 resmi di gelar. Kamis (23/1) Musrenbang hari pertama diadakan langsung oleh 3 Kelurahan yaitu Kelurahan Pasar Usang, Kelurahan Tanah Hitam dan Kelurahan Tanah Pak Lambuk.

Kepala Bappeda Rusdianto, S.IP, MM, dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang bertujuan untuk memperjuangkan bersama kebutuhan masyarakat yang di mulai dari rembuk warga, pra Musrenbang, Musrenbang kelurahan, Musrenbang kecamatan hingga tingkat kota.

Usulan yang di berikan apabila semakin singkron dengan program kota, provinsi maupun nasional maka akan mempunyai peluang yang lebih besar.

Ditambahkannya, tujuan utamanya adalah mempertajam usulan masyarakat yang banyak, sehingga apa yang dikerucutkan dapat benar-benar terlaksana. Serta memilih usulan yang merupakan kebutuhan dan melahirkan program yang benar-benar berguna bagi masyarakat.

Camat Padang Panjang Barat Fhandy Rhamadona, S.STP, MM, kami berharap Musrenbang dapat menghasilkan pembangunan yg diinginkan masyarakat. Lulusnya usulan ini dengan apa yg di tetapkan, lancar hingga tingkat kota, serta dapat terealisasikan.

Turut menambahkan, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, seperti yang kita ketahui sebelumnya, Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan. Ketika di usulkan, memang belum pasti di kabulkan. Namun, tahun berikutnya tentu tetap di prioritaskan. Semoga apa yang menjadi program dan target dapat terlaksana dengan baik.

Adapun beberapa bentuk usulan yang di berikan masyarakat diantaranya penambahan lampu jalan, pembuatan pagar pengaman besi, rehabilitas pos ronda, perbaikan drainase, pembuatan dam dan lain-lain.

(Relkom/ Na/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru