Bupati Pessel: Salah Satu Cara Membangun SDM Melalui Pembinaan Olahraga

Penulis: Ynd | Editor: Marjeni Rokcalva

INDRAPURA - Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menghadiri Final dan penutupan Open Turnamen Volly Ball Putra Simpang Lama Cup I 2023 di lapangan Volly Simpang lama Inderapura Kecamatan Pancung Soal, Selasa malam (6/06).

Turnamen ini diikuti oleh perwakilan nagari Se- Kabupaten Pesisir Selatan yang diselenggarakan oleh pemuda Simpang Lama Inderapura dan turut dihadiri, unsur Forkompica Pancung Soal dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan Fokus pembangunan Sumber Daya Manusia salah satunya melalui pembinaan Olahraga.

Baca Juga


"Pembangunan Masyarakat itu tidak hanya pada pembangunan Insfratruktur saja, tapi yang sangat penting pembangunan SDM-nya," katanya.

Kata Bupati, Persiapan SDM lebih kita prioritas, karena akan menjadi estafet masa depan daerah.

Bupati menyebutkan selain beraktivitas yang sehat dan positif turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat tercapai di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati berharap turnamen tersebut bisa memunculkan atlet-atlet yang berpotensi untuk bisa mewakili Pesisir Selatan dalam bersaing di turnamen yang lebih besar salah satunya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

"Turnamen ini juga dapat dimaknai sebagai suatu pelajaran yaitu membentuk jiwa sportifitas siap kalah dan siap menang," lanjutnya

Ia melanjutkan Sportivitas harus dijunjung tinggi dalam mengikuti pertandingan. Fokus terhadap prestasi dan tidak mudah berpuas diri terhadap kemenangan yang di raih. Sebab, event yang lebih besar seperti Porprov, telah menanti para atlet dalam mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan. (Ynd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru