Danlantamal II Teluk Bayur Pimpin Upacara Penutupan TMMD/N Ke-116 Kodim 0306/50 Kota

PEMERINTAHAN-287 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 116 tahun 2023 Kodim 0306/50 Kota resmi di tutup. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Danlantamal II Teluk Bayur Laksmana Pertama Benny Febri di Lapangan Bola Kaki Sijawi-jawi Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban, pada Kamis (8/6/2023).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar, Dansatgas TMMD/N Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Deny Nurcahyono, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurnianawan Nakasri, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kepala OPD, Camat, Walinagari, Niniak Mamak, Bundo Kanduang Serta tokoh masyarakat.

Membacakan amanat Pangdam I Bukit Barisan, Danlantamal II Teluk Bayur Laksmana Pertama Benny Febri menyebutkan TMMD/N ini merupakan bagian operasi dari bakti TNI dalam membantu Pemerintah Daerah memperbaiki insftruktur yang sangat dibutuhkan untuk kesejahteraah masyarakat. "Sebagai pengendali, kami Pangdam 1 Bukit Barisan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah atas terselenggara TMMD ke 116 dengan lancar sesuai dengan harapan," ujarnya.

Baca Juga


Selain itu, Danlantamal II Teluk Bayur Laksmana Pertama Benny Febri juga berharap sasaran fisik TMMD ke 116 yang telah diselesaikan ini untuk senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam waktu yang lama. "Sasaran non fisik yang berupa kegiatan penyuluhan akan berdampak positif bagi masyatakat untuk membangun masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa", ujarnya seraya membacakan amanat Pangdam I Bukit Barisan.

Dalam laporan singkat Dansatgas TMMD/N Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Deny Nurcahyono melaporkan bahwa sasaran fisik berupa pembersihan dan pelebaran jalan sepanjang 1.250 Meter, terlaksana 2000 Meter, over prestasi 750 Meter di Nagari Ampalu dan pembersihan dan pelebaran jalan 2.500 Meter terlaksana 3.170 Meter, over prestasi 670 Meter di Nagari Sitanang. "Selain itu Pembukaan jalan baru sepanjang 4.500 Meter lebar 9 Meter yang menghubungkan Nagari Ampalu dengan Sitanang, pembuatan 2 titik plat deker, pemasangan 6 titik gorong gorong, serta sasaran tambahan pembuatan RTLH 7 unit", tukas Letkol.Inf. Deny Nurcahyono.

Sementara itu Semantara itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI atas terlaksananya TMMD ke 116 di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Menurutnya, sasaran TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang ada di nagari Ampalu dan Sitanang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota saya mengucapkan terimakasih kepada TNI serta semua pihak yang tekait. Dengan adanya pembukaan jalan baru, tentunya akan memudahkan akses masyarakat, terutama dalam menjalankan roda perekonomian", ulasnya.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri bersama Danlantamal II Teluk Bayur Laksmana Pertama Benny Febri serta didampingi Dansatgas TMMD/N Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Deny Nurcahyono berkesempatan melakukan penyerahan RTLH kepada masyarakat penerima. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru