Warek I Universitas Negeri Padang Buka Kuliah Umum bersama Prof. Kim Soo-il

PENDIDIKAN-358 hit

Penulis: Medio Agusta

PADANG - Universitas Negeri Padang merupakan Universitas yang termasuk tertua dan pada awalnya adalah PTPG yang berkedudukan di Batusangkar Sumatera Barat dengan mahasiswa sekitar 50.000 dan memiliki Program Studi Diploma, Sarjana, Sarjana Terapan, Magister, dan Doktor.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. dalam sambutannya ketika membuka Kegiatan Kuliah Umum dengan Narasumber Kuliah Umum,
Prof. Kim Soo-il, Advisor to President of Universitas Nasional Korea Selatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Kamis (8/6).

"Dengan kehadiran Prof. Kim Soo-il, Advisor to President of Universitas Nasional Korea Selatan, Universitas Negeri Padang dapat mengimplementasikan kerja sama dengan Universitas Nasional Korea Selatan," tambah Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Baca Juga


Lebih lanjut kata Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., kerja sama dapat dalam bentuk pertukaran dosen, mahasiswa, kerja sama penelitian dan kerja sama publikasi.

"Kuliah umum ini dengan narasumber Prof. Kim Soo-il ini sangat penting jatuh meningkatkan motivasi dan semangat berprestasi para mahasiswa di tingkat global atau di dunia internasional," kata Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Prof. Kim Soo-il memotivasi mahasiswa untuk berprestasi dengan pengalaman di Korea Selatan banyak memfasilitasi pengembangan bahasa Indonesia dan budaya Indonesia.

"Saya di Korea Selatan berkuliah untuk tingkat sarjana adalah Bahasa dan Sastra Indonesia sehingga banyak pengalaman bertemu dengan pemimpin negara Indonesia," jelas Prof. Kim Soo-il.

Kata Prof. Kim Soo-il lagi, mimpi saya yang sangat besar adalah membangun Indonesia Center di Korea Selatan untuk sosialisasi bahasa dan budaya Indonesia dan sudah diresmikan pada tahun 2012 yang lalu.

"Masa mahasiswa harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesuksesan pada masa depan dan masa mahasiswa adalah masa yang sangat menentukan kesuksesan masa depan kita," tambah Prof. Kim Soo-il.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru