Wako Erman Safar Minta Perawat Bukittinggi Dapat Berperan Sesuai Dengan Fungsinya

PEMERINTAHAN-240 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, meminta tenaga medis khususnya profesi perawat di Kota Bukittinggi dapat berperan sesuai dengan fungsinya serta dapat terus menerus meningkatkan mutu pelayanan.

Dengan demikian, perawat dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan SOP yang ada, ujar Linda pada peringatan HUT PPNI ke -- 49, Minggu (04/06).

"Selamat HUT PPNI ke-49, bagi seluruh anggota PPNI di Kota Bukittinggi. Diharapkan melalui peringatan HUT PPNI ini, kiranya seluruh perawat yang ada di Kota Bukittinggi dapat menjalankan dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Sikap sabar, tetap tersenyum, dan tekad yang kuat untuk merawat orang yang sakit adalah tugas yang sangat mulia. Maju terus perawat Indonesia, perawat sejahtera dengan dedikasi yang tinggi sehingga menjadi perawat yang terampil dan profesional," ungkapnya.

Baca Juga


Selain itu, Linda meminta Perawat di Kota Bukittinggi untuk tingkatkan komitmen dan kesepahaman, aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat.

Mereka yang tergabung dalam PPNI juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang responsif, pintanya.

Peringat HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 49 di Bukittinggi, diawali dengan jalan santai, mulai dari depan rumah dinas wako, Belakang Balok, finish di Pedestarian Jam Gadang Bukittinggi.

Sementara Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, dalam arahannya menyampaikan, perawat merupakan tenaga kesehatan profesional yang bertugas memberikan perawatan kepada pasien.

Perawat adalah orang yang mendapat pendidikan khusus untuk merawat orang yang sakit/pasien.

"Profesi perawat senantiasa dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang responsif dan akuntabel. Terlebih masyarakat saat ini lebih kritis dan lebih mengharapkan kenyamanan dan kepuasan di dalam menerima layanan keperawatan. Selamat HUT PPNI ke-49," ujarnya.

Ketua DPD PPNI Bukittinggi, Ns. Aldo Yuliano, menjelaskan, HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia, mengangkat tema "Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme". Dalam peringatannya, PPNI gelar serangkaian kegiatan, yang diawali dengan jalan sehat dari depan rumah dinas wako dan finish di Jam Gadang.

"Anggota PPNI Kota Bukittinggi saat ini berjumlah 1450 orang. Semua tersebar di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Bukittinggi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada setiap pasien dan aktif untuk percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat," jelasnya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru