Begini Pesan Wako Padang Panjang Fadly Amran ke Anak Muda Muhammadiyah

PERISTIWA-289 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengimbau kepada pelajar dan anak muda Muhammadiyah untuk tidak hanya brilian di bidang akademis, namun juga di bidang sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumatera Barat, dengan tema "Aktualisasi Ukhwah dalam Aksi Kolaborasi", di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Sumbar, Komplek Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Sabtu (3/6).

Dikatakannya, IPM bisa dimanfaatkan para pelajar Muhammadiyah untuk bisa memantapkan diri menjadi pemimpin nantinya. Bukan hanya di IPM, namun juga organisasi kepemudaan nasional lainnya, khususnya di Sumbar.

Baca Juga


"Kenapa ini penting, kita tidak hanya ingin anak muda yang brilian dari segi akademis, namun brilian dari sosial kemasyarakatan. Karena nantinya yang akan membedakan kita dari orang lain jika sudah berkecimpung pada apakah itu ranah profesional, politik, ataupun kepemimpinan secara umumnya, adalah jam terbang kita," ujar Wako Fadly.

IPM, tambahnya, juga menjadi tempat praktik bagi jenjang pendidikan di luar sekolah, bagaimana anak-anak Muhammadiyah bisa bergabung bersama IPM ataupun organisasi lain di luar. Kepada pengurus IPM, ia juga berharap untuk harus bertanggung jawab atas kepengurusan yang dipegang.

"Jika dari usia dini sudah terbiasa untuk mempertanggungjawabkan amanah, insyaa Allah ke depannya akan bisa menjadi pemimpin yang amanah juga. Jika adik-adik semua terlibat dengan IPM, nanti setelah tamat kuliah pasti akan kelihatan bedanya, pasti 'tacilak'," tuturnya lagi.

Fadly juga mengimbau untuk tetap istikamah dan berkomitmen dalam membina hubungan, dan juga menjalin hubungan dengan sesama kader. Serta juga mengaderkan diri, berkomitmen untuk benar-benar mengasah, bukan hanya di akademis, namun juga kepemimpinan di luar sekolah.

Ikut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Murisal, M.Pd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, Musriadi Musanif, S.Th.I, Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumbar, Fadrisal, S.E, Pimpinan Pusat IPM, Riyandi Prawita, Pimpinan Wilayah IPM Sumbar, Perwakilan Mudir Pontren Kauman Muhammadiyah serta undangan lainnya. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru