Gubernur Sumbar Menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023

PEMERINTAHAN-91 hit

Penulis: ADPSB | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 yang ke-115 tingkat Provinsi Sumbar, di Lapangan Kantor Gubernur, kamis (25/5/2023).

Melalui sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Gubernur Mahyeldi menyampaikan Peringatan ini mengambil tema "Semangat Untuk Bangkit" dengan mengacu kepada hari lahirnya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sebagai momentum awal persatuan perjuangan Indonesia.

Ia menyebut, Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa dan mewujudkan kehidupan yang terhormat di mata dunia. Alhamdulillah, dalam 3 tahun terakhir, Indonesia berhasil menghadapi dan melakukan penanganan Pandemi Covid-19 dengan baik.

Baca Juga


"Hal itu menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi dan kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita," kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengajak seluruh elemen, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa untuk saling bahu- membahu dalam memajukan bangsa.

"Untuk berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun," ujarnya.

Selanjutnya, Mahyeldi menyebut tingginya kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Mengutip perkataan dr. Soetomo, "Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," tutur Mahyeldi.

Dengan semangat yang sama pula, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," harapnya. (ADPSB)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru