DPP Kota Bukittinggi Lakukan Kunjungan Lapangan Ke BPSI Tanaman Buah Tropika

PEMERINTAHAN-269 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi adakan Kunjungan Lapangan ke BPSI Tanaman Buah Tropika,Rabu, (24/05)

Kunjungan lapang ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Abdul Halim, S.Pi., M.Si.,diikuti Kabid Tanaman Pangan, Perkebunan, dan Hortikultura, Ir. Teti Adrianis, M.P., Drs. Mulyanis Khainur, Kabid Penyuluhan dan Kelembagaan, serta peserta pelatihan perbanyakan hortikultura tanaman buah tropika.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Abdul Halim, S.Pi., M.Si., menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan lapang ini sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan dan belajar standar teknik perbanyakan tanaman hortikultura pada kegiatan pemanfaatan tanaman SDG, serta pembuatan tabulampot tanaman buah tropika, perbanyakan tanaman

Baca Juga


jelasnya.

Rombongan dari Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi ini, disambut oleh Kepala BPSI Tanaman Buah Tropika, Yunimar, S.Si., M.Si. di Auditorium Dr. Ir. M. Winarno, M.Sc. didampingi oleh Kepala Sub Koordinator Jasa Penelitian, Hendri, S.TP., M.Sc., Kepala Sub Koordinator Pelayanan Teknik, Makful, S.P., M.Si., dan staf fungsional lainnya.

Kepala BPSI Tanaman Buah Tropika, dalam sambutannya memperkenalkan badan baru BSIP (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian), serta menjelaskan tugas pokok dan fungsi Balitbu Tropika yang telah bertransformasi menjadi BPSI Tanaman Buah Tropika.

Sebelumnya tupoksi balai fokus pada kegiatan penelitian, kedepannya akan fokus menghasilkan standar instrumen buah tropika.

Dalam pertemuan itu diadakan diskusi di IP2TP Aripan. Para peserta kunjungan diajarkan dan praktek langsung teknik perbanyakan tanaman secara vegetatif oleh Teknisi IP2TP Aripan, Amrizal, A.Md. dan Bambang Kuswara, SP. Kegiatan dilanjutkan mengunjungi UPBS (Unit Pengelolaan Benih Sumber) di IP2TP Sumani

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru