Gelar Graduation Ceremony, 275 Siswa SMP 2 Payakumbuh Tamatkan Pendidikan

PENDIDIKAN-182 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri graduation ceremony SMP Negeri 2 Payakumbuh, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Lambungkan cita tembus cakrawala, raih bersama semangat membara, tundukkan hati akhlak membumi" itu, merupakan rangkaian pelepasan siswa kelas IX, perpisahan dengan guru purna tugas dan pindah tugas serta penampilan pentas seni penutup tahun pelajaran 2022/2023.

Turut hadir ketua komisi C DPRD Kota Payakumbuh Mustafa Kepala Dinas Pendidikan Dr Dasril,M.Pd, Camat Payakumbuh Utara, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SMA, SMP dan MTs se-Kota Payakumbuh, komite sekolah, Kepala SMP N 2 Payakumbuh Desfiwati dan jajaran,serta walimurid kelas IX serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga


Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati S.Pd.M.Si mengatakan, sekolah yang dipimpinnya saat ini mempunyai 27 rombel sejak 2019 lalu, sebelumnya 2018, hanya 24 rombel, dan sejak

2020 telah memiliki kelas digital.

Tahun pelajaran 2022/2023 siswa kelas IX yang dinyatakan tamat 275 orang, Sementara PPDB untuk tahun pelajaran 2023/2024 telah selesai dilaksanakan, tercatat 288 siswa baru yang diterima. Masih ada 11 orang yg tidak tertampung, jelas Desfiwati.M.Si.

Lebih lanjut Kepala SMPN 2 Payakumbuh mengatakan, siswa kelas IX yang tamat tahun ini merupakan siswa pertama yang masuk dalam situasi sulit karena pandemi covid 19,sehingga banyak belajar dengan online, pakai masker dan sebagainya, namun Pihak sekolah telah berusaha maksimal memenuhi hak hak siswa, sampai ananda semua tamat tahun ini, ujarnya.

Untuk itu,Kepsek dan atas nama seluruh majelis guru dan pegawai mengucapjan selamat kepada anak anaknya yang tamat tahun ini, teruslah melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, jaga nama alamater dan tingkatkan cara belajar,semoga ananda semuanya berhasil encapai cita cita, kata Kepsek mendoakan siswanya.

" Mungkin selama di sekolah in, ada yang kena bentak , serengeh, di suruah suruah yang tidak mengenakkan ananda semua, maka pada kesempatan ini, mohon di maafkan," ungkap ungkap Desfiwati S.Pd.M.Si.

Sementara Ketua Osis SMPN 2 Payakumbuh Digno Kent Mulyadi mewakili pengurus dan siswa kls VII dan VIII juga nendoakan kakaknya yang tamat tahun ini berhasil di tingkat selanjutnya, dan mohon maf selama bergaul di SMPN2 ini ada kesalahan kami, katanya.

Kato bajawab, gayuang basambut, Perwakilan dari kls 9 Rini Azami Putri, juga menyampaikan kata perpisahan dan dia minta maaf kepada keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh bila ada salah dan tingkah lakunya yang tidak berkenan selama mengikuti proses pendidikan di sekolah ini, ujarnya.

Sementara Helyani Guru seni budaya yang telah sukses membawa kesenian dan Budaya SMP 2 Payakumbuh sampai tingkat Nasional, dalam kata perpisahannya mewakili 5 orang guru yang purna tugas menguraikan pengalamannya selama bertugas dan meminta kepada kawan kawannya yang menjadi wali kelas untuk mendampingi siswanya saat upacara, karena itu yang kurang selama ini di sekolah kita ini, ujarnya.

Sementara Kadisdik Dr Dasri S.Pd.M.Pd mengatakan salut dengan kekompakan dan kepedulian dari alumni SMPN 2 Payakunbuh yang penuh perhatian untuk kemajuan sekolah ini, katanya.

Kadisdik Dasril juga mengingatkan, "Keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh harus saciok bak ayam, Sadanciang Bak Bosi, kalurah samo manurun, ka bukik samo mandaki, bila ada masalah bicarakan baik baik, kan ada pengawas, ada kami di Dinas Pendidikan.Jan tukak dihimbauan ka urang.

Pakai semboyan orang rumah makan, kalau puas beritahu teman, bila ada yang kurang, beritahu kami. Jadi jangan cengenglah jadi keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh," tegas Dasril.

Sementara Wako Rida Ananda dalam sambutan banyak mengajukan pertanyaan untuk mengukur pengemuan umum siswa yang hadir, diantaranya nama ketua kimisi C DPRD Payakumbuh yang hadir saat itu, nama branded Kota Payakumbuh, nama muatan lokal yang berhubungan dengan kuliner.

Mereka yang berhasil menjawab di beri bonus oleh Wako.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru