Pemkab Limapuluh Kota Matangkan Persiapan Mengikuti Ajang Apkasi Otonomi Expo Tahun 2023

PEMERINTAHAN-373 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Sebagai ajang promosi beragam produk UMKM, termasuk untuk meningkatkan penawaran investasi kepada para buyer dan investor terhadap produk-produk unggulan daerah, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan berpartisipasi dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo (AEO) tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan Herman Azmar didampingi Asisten Perekonomian Eki Hari Purnama dan Asisten Administrasi Pembangunan Azuhdi Perama Putra serta OPD terkait saat rapat persiapan Apkasi Otonomi Expo tahun 2023, di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota, Senin, (22/5/2023).

Dikatakan Herman Azmar, sukses atau tidaknya kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Juli mendatang di ICE BSD Tangerang itu, tergantung pada kematangan persiapan yang dilakukan oleh sejumlah OPD terkait, baik secara teknis kegiatan termasuk item-item produk yang akan ditampilkan.

Baca Juga


"Sesuai arahan pak Bupati, kita berharap keikutsertaan Kabupaten Limapuluh Kota diajang Apkasi Otonomi Expo ini dapat meningkatkan ekonomi Kabupaten Limapuluh Kota yang terdampak pasca pandemi Covid 19", ungkapnya

Herman Azmar menuturkan, untuk ambil bagian pada kegiatan Apkasi Otonomi Expo tahun 2023 ini dirinya meminta kepada OPD terkait agar melakukan inovasi sehingga dapat mendatangkan manfaat secara nyata bagai perkembangan UMKM serta produk-produk unggulan Kabupaten Limapuluh Kota seperti Jagung, Gambir, Jeruk Siam Gunuang Omeh, Tenun, Songket maupun Batik Gambir dan lain sebagainya.

"Mari kita manfaatkan moment ini, sehingga pertumbuhan ekonomi di daerah kita dapat semakin meningkat seiring dengan berkembangnya produk-produk UMKM", papar Herman Azmar.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing perwakilan Perangkat Daerah terkait juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan terkait hal-hal yang akan ditampilkan pada Apkasi Otonomi Expo 2023 yang mengusung tema "Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat ".(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru