DLH Temu Ramah dengan Direktur Bank Sampah se-Kota Padang

KESEHATAN-651 hit

Penulis: th | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, melaksanakan temu ramah dengan para Direktur Bank Sampah Se Kota Padang, Selasa, 21 Januari 2020.

Acara di buka oleh Kepala DLH di wakili Sekretaris Dinas LH T. Masfetrin, S.Pt, M.SI dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Komunikasi dan Kelembagaan Lingkungan Yenni Lusia, SE, M.Si. diruangan Aula DLH Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat.

Masfetrin menyebutkan pertemuan dengan Direktut Bank Sampah yang dihadiri oleh 18 Pimpinan Perwakilan Bank Sampah yang ada di Kota Padang, untuk memperlancar komunikasi.

Baca Juga


Temu ramah bertujuan untuk terbangunnya komunikasi dan informasi antara pemko Padang dengan pelaku Bank Sampah di Kota Padang, serta untuk tindak lanjut salah satu agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 bulan Februari mendatang, sebut Masfetri.

Produk keranjang belanja dari Bank Sampah yang akan dibeli dan diserahkan kepada masyarakat di pasar tradisional sebagai bentuk sosialisasi supaya masyarakat tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja ke pasar.

Diharapkan menjelang hari H hasil produk Bank Sampah masih dapat ditingkatkan lagi. Lebih lanjut Sekretaris DHL katakan dalam temu ramah juga dibahas bagaimana sinergi antara pemko Padang dan Bank sampah serta bentuk insentif yang dapat diterima oleh bank sampah keberlanjutan dan peningkatan operasional bagi bank sampah yang baru terbentuk, ujarnya.

Untuk tindak lanjut program 1 kelurahan 1 bank sampah yang masih belum optimal melalui kecamatan dan kelurahan diharapkan peran dari Bank Sampah yang saat ini sudah berjalan agar tidak henti hentinya menebarkan virus sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari Bank Sampah yang ada di Kota Padang.

(th).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru