Tendangan Pertama Oleh Bupati, Tanda Dimulainya Gelaran Piala Gaspi Cup 2023

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Sebanyak 16 Kesebelasan yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan Riau akan memperebutkan piala Gaspi Cup Nagari Piobang Tahun 2023. Diawali dengan tendangan pertama oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, pada laga pembuka antara Venus FC versus SKO FC, di Lapangan Sepakbola Gaspi, Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Selasa (16/05/2023). Kompetisi yang akan memanjakan pecandu si kulit bundar Luak Limopuluah dan sekitarnya ini rencananya akan digelar hingga 31 Mei 2023. Pembukaan turnamen "si kulit bundar" tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Parpora yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Syukraldi Arlen, Camat Payakumbuh Jonianto beserta unsur Forkopimca, dan Wali Nagari Piobang Darmisata.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara termasuk Wali Nagari Piobang yang telah menjadikan ajang sepak bola sebagai ajang silaturahmi, mengasah kreatifitas, dan sportifitas generasi muda yang berimplementasi kepada pembangunan nagari. ''Turnamen sepak bola ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya mencari bibit muda berbakat demi kemajuan sepak bola Limapuluh Kota maupun Indonesia," ungkapnya. Bupati Safaruddin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung kegiatan dalam rangka memajukan olahraga di Limapuluh Kota baik itu dari cabang sepak bola maupun cabang olahraga lainnya.

Disamping itu, Bupati Safaruddin meminta agar tim yang bertanding untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dibarengi dengan sikap sportif demi menciptakan suasana kondusif selama berjalannya kompetisi. Sedangkan untuk pengadil pertandingan, Ia berharap, dapat memimpin jalannya pertandingan dengan adil dan tegas. "Semoga Gaspi Cup 2023 berjalan sukses, dan tahun depan dapat digelar dengan lebih besar dan semarak, serta dengan total hadiah yang lebih besar," tutup Bupati Safaruddin.

Baca Juga


Sementara itu, Wali Nagari Piobang, Darmisata menjelaskan, turnamen Gaspi Cup diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Gaspi ke-65 pada tahun ini. "Turnamen direncanakan akan dimulai hari ini tanggal 16 Mei 2023 dan partai puncak final akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2023," terangnya. Ia juga menghimbau kepada paara kesebelasan dan penikmat 'Si Kulit Bundar' agar menjunjung sportivitas agar turnamen yang diselenggarakan tahun ini bisa berjalan sukses dan lancar. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru