Wako Fadly Amran Hadiri Peresmian Gedung Baru MAN 1 Padang Panjang

PENDIDIKAN-682 hit

Penulis: Rel/ci-na | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Pendidikan Madrasah Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Drs. Syamsul Arifin, MM, M.Pd dan Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD Idris Al Hafiz serta Kepala Kemenag Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM meresmikan gedung baru MAN 1 Padang Panjang pada kegiatan Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Padang Panjang ke 74 di MAN 1 Padang Panjang, Selasa (21/1).

Turur hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dra. Maini, Ketua Komite Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, alumni MAN 1 Padang Panjang serta undangan lainnya.

Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kabid Pendidikan Madrasah menyebutkan bahwa sangat mengapresiasi atas kerja nyata yang diperlihatkan oleh Pemerintah Padang Panjang yang telah memberikan respon dan perhatian terhadap Kemenag Padang Panjang.

Baca Juga


Dapat dilihat dengan kegigihan komite yang bekerjasama dengan Pemerintah untuk berpartisispasi memenuhi fasilitas bangunan MAN 1 Padang Panjang.

"Sama kita lihat ada tiga gedung yang akan diresmikan yaitu ruang kepala, ruang belajar dan asrama," sebutnya.

Sementara itu, walikota mengatakan perlu dilakukan kerjasama dalam membangun citra Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah. Dapat dibuktikan dengan potensi Pendidikan yang dimiliki.

"Kemenag harus fokus dan konsentrasi dalam mengimplementasikan pendidikan karena pemerintah hanya sebagai fasilitator, sebagai pendorong dalam mewujudkan cita-cita," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD menyampaikan "kami siap bekerjasama dengan pemerintah dalam menjafikan Padang Panjang sebagai kota islami,".

Begitu juga dengan Kepala Kemenag Padang Panjang, beliau mengucaokan terimakasih atas partisipasi dan dorongan dadi pemerintah dan DPRD dalam mendukung program keagamaan yang ada di Padang Panjang.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung Launching Program Integritas Data "Selalu Samawa" ditandai dengan penyerahan data kependudukan, Pengukuhan Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Padang Panjang serta pemberiaan cinderamata dari Kakanwil Provinsi Sumbar kepada Walikota dan DPRD juga ada pemberian hadiah pemenang Lomba Da'i Cilik serta senam masal dari RA se Kota Padang Panjang.

(Rel/ci-na)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru