Komisi I DPRD Lima Puluh Kota Tinjau Lansung Kondisi Dinas Pustaka dan Kearsipan

PEMERINTAHAN-633 hit

Penulis: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA -- Setelah sebelumnya mengunjungi Dinas Pendikan dan Kebudayaan.Komisi I DPRD Kabupaten Lima Puluh Kita juga mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selasa (21/1).Rombongan Komisi I iterima oleh Radimas Kepala Dinas bersama Sekretaris dan para Kabid beserta staf

Anggota Komisi I yang di Koordinatori Ketua DPRD Deni Asra, dan dipimpin Asrul, beranggotakan Sastri Andiko Datuak Putiah, Wirman Datuak Pangeran, Irman Tedi, Alfian, Beni Murdani, Riko Febrianto, Epi Suardi, Akrimal Adham dan Akmal Rustam, melihat secara langsung kondisi Dinas yang dipimpin Radimas tersebut. Kkondisi ASN dan Kondisi kantor Perpustakaan dan Kearsipan yang kondisi kantornya tidak layak yang telah banyak bocor disana sini padahal didalamnya menyimpan dokumen yang rentan terkena air.

" kami menyampaiakan terimakasih kepada Ketua DPRD bersama anggota Komisi I yang berkesempatan berkunjung kekantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sehingga dapat secara lansung melihat kondisi ASN dan kondisi kantor yang terus kami sampaikan kepada Komisi I dalam rapat kerja bersama Komisi I, Jumlah ASN diluar dari para pejabat eselon II,III dan IV hanya berjumlah 4 orang hanya dibantu oleh Tenaga Harian Lepas 15 orang dan PTT 1 orang sehingga ada pejabat eselon IV yang tidak punya staf PNS yang mengakibatkan tunjangan kerjanya kecil. Sementara untuk menyiman Arsip statis kita belum punya Depo Arsip yang representatif. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari komisi I untuk mendukung pembangunan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan " ujar Radimas yang diaminkan oleh para pejabat dan stafnya.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD/Koordinator Komisi I Deni Asra menyampaikan untuk mendukung pembangunan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang representatif.

" Pertama ,Kami atas pimpinan dan anggota Komisi I menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan segenap jajarannya dimana dengan kondisi staf yang kurang dan kantor sempit dan tidak cukup ruangan serta bocor disana sisni mampu juga memberikan pelayanan yang terbaik buat pembaca buku yang tergolong anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat dan "Buku adalah jendela dunia. Buku adalah gudang ilmu." membaca buku sebanyak-banyaknya dapat memperluas pengetahuan dan mendatangkan banyak pembelajaran baru dalam hidup seseorang. Selain itu, membiasakan diri untuk membaca sejak dini dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. " tutur Deni Asra.

Sementara untuk pembangunan Kantor Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota akan memberikan rekomendasi dan saran " Dengan telah melihat langsung keberadaan kantor Perpustakaan dan Kearsipan ini yang kami memang menilai tidak layak disamping tersuruk dari jalan besar fasilitas yang ada tidak mengambarkan sebagai kantor perpustakaan, untuk itu kami akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk dapat dibangun di Bukik Limau pada lokasi antara kantor DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dengan Masjid sehingga masyarakat yang datang Keperpustakaan pada waktu masuk sholat dapat sholat berjamaah. Sementara kantor yang sekarang ini dapat di rehabilitasi untuk dijadikan sebagai depo arsip atau tempat penyimpanan arsip inaktif dan statis milik Kabupaten Limapuluh kota " ujar Deni mengahiri.

Med

Loading...

Komentar

Berita Terbaru