Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo, Berlabuh di PKB Untuk Perjungkan Aspirasi Kaum Milineal

POLITIK-969 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo putra dari Puti Ferona Dewi Balun nyaleg lewat partai PKB untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III Solok Selatan.

Kehadiran tokoh muda yang sekaligus keturunan dari Daulat Yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu tersebut akan membawa warna tersendiri dalam pertarungan perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif 2024 nanti," kata Ketua

DPD PKB Solok Selatan, Muklis. ST, S. Pd

" Kita optimis perolehan suara PKB pada Pemilu 2024 nanti akan ada peningkatan, salah satu dengan bergabungnya tokoh muda dari keluarga rumah gadang Baloen itu," tambah Muklis.

Menurutnya, sosok Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo yang dari kaum milineal ini akan dapat menjadi sebuah motivasi bagi kelompok anak muda dalam menyalurkan aspirasi politiknya saat pemilu legislatif nanti.

Sehingga, apa yang menjadi harapan untuk berbagai kemajuan kaum milineal dan mengisi pembangunan di kabupaten ini akan dapat tersalurkan, melalui adanya wakil mereka di lembaga legislatif nanti, " harap Muklis.

Muklis berharap, kedepan anak muda tidak lagi sibuk dengan gadget untuk main game, akan tetapi sudah bisa membuat berbagai kegiatan dalam rangka turut membangun generasi muda Solsel lebih baik lagi," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo mengungkapkan, ikutnya ia dalam kancah perpolitikan melalui partai PKB sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi kaumnya, bukalah sebuah mimpi.

Akan tetapi perlu diwujudkan, agar berbagai harapan dalam sebuah perjuangan atau semua keinginan kaum milineal dalam mendukung pembangunan di Solok Selatan bisa lebih nyata lagi, " harapnya.

" Sebagai pemuda kita mempunyai hak untuk memiliki masa depan yang baik, punya hak untuk bekerja dengan layak dan juga punya hak untuk menjadi orang besar," kata Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo yang mantan peraih juara 3 Taekwondo se-Sumatera tahun 2015 dan juara 1 di Kejuaraan yang sama pada tahun 2017.

Dirinya berharap, majunya ia pada pertarungan Pileg di Dapil III Solok Selatan (Kecamatan Sungai Pagu, Pauh Duo dan Kecamatan KPGD) tentu tertumpang harapan kaum milineal akan menjadikan dirinya sebagai tempat untuk penyaluran aspirasinya nanti.

Hal tersebut, tentu para kaum milineal akan dapat menyalurkan hak demokrasinya pada pemilu 2024 nanti ajak Sultan Alif Baloen yang juga Ketua KNPI Kabupaten Solok Selatan tersebut.

Selain itu, Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo juga mengajak kaum adat, dan Bundo Kanduang untuk turut memberi kontribusi pada Pemilu 2024 dengan memberi amanah padanya.

Sehingga berbagai pembangunan dan pelestarian adat dan budaya yang akan dilaksanakan kaum adat dalam mendukung berbagai kegiatan kegiatan tentu akan tersalurkan," harapnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru