Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Lepas 5.000 Peserta Jalan Sehat 2023

PENDIDIKAN-787 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG -:Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. melepas peserta Jalan Sehat UNP 2023 yang diikuti oleh sebanyak 5.000 peserta sivitas akademika Universitas Negeri Padang dan ASN Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat, LLDIKTI, BPK, Balai Bahasa pada Jumat (14/5) pagi ini. Rute Jalan Sehat ini adalah Kampus UNP, Jalan Prof. Hamka, Jalan S. Parman, Jalan Raden Saleh, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Prof. Hamka, Kampus UNP.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa perguruan tinggi secara umum dan Universitas Negeri Padang diharapkan dapat menyukseskan Program Merdeka Belajar di Indonesia.

Baca Juga


"Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional diharapkan dapat meningkatkan semangat dan jiwa perjuangan pahlawan pendidikan Kihajar Dewantara", tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan momentum bersejarah dari Hari Pendidikan Nasional menjadi kesempatan bagi kita semua untuk dapat menghidupkan kembali semangat dan mengilhami jasa-jasa pahlawan pendidikan, khususnya ki Hajar Dewantara.

"Dedikasi dan filosofi beliau, "Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani memperkuat ikatan kebangsaan melalui pendidikan, kita berharap dapat membentuk generasi yang berintegritas, bertanggung jawab, dan mencintai tanah airnya," tukuk Prof. Ganefri, Ph.D.

Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan dalam konteks Hari Pendidikan Nasional 2023, kita memandangnya sebagai panggilan untuk menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme yang kuat dalam diri setiap insan pendidikan, mengikuti pedoman dan semangat yang telah diletakkan oleh Ki Hajar Dewantara. rasa

"Inspirasi, semangat dan jasa para pahlawan pendidikan secara nyata dapat kita rasakan hingga saat ini melalui berbagai upaya optimalisasi dan keterjaminan kualitas pendidikan di Indonesia. Semakin pesatnya perkembangan sains dan teknologi, serta cepatnya informasi mengharuskan kita sebagai insan pendidikan untuk ikut aktif dalam perubahan tersebut," tukuk Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Prof. Ganefri, Ph.D. juga mengemukakan pendidikan tinggi sebagai salah satu institusi penting dalam pusat pengembangan ilmu pengetahuan dihadapkan dengan tantangan besar berkaitan dengan disrupsi teknologi tersebut.

"Saat ini pada peserta didik kita dihadapkan dengan banyak kekuatan baru yang mengubah dunia kerja. Hal ini dapat kita sikapi dengan upaya mempersiapkan mereka sebaik mungkin, sehingga memperbesar peluang dalam meningkatkan kualitas kerja, memperluas pilihan, dan menutup kesenjangan yang terjadi Perguruan tinggi, khususnya Universitas Negeri Padang perlu memanfaatkan peluang transformasi ni, dengan memberikan bekal kompetensi yang cukup bagi lulusannya," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Prof. Ganefri, Ph.D., untuk itu, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka hadir sebagai vujud realisasi pembekalan kompetensi bagi mahasiswa di perguruan inggi, yang bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas serta prestasi akademik mahasiswa di Indonesia, dengan memberikan kebebasan kepada mahasiswa dalam menentukan jalur embelajaran dan pengembangan kompetensi sesuai dengan minat dan akat masing-masing.

"Tentu saja program ini akan dapat optimal apabila memanfaat semua sumber daya strategis yang mampu mengaktifkan semua pengembangan diri peserta didik kita. Sumber daya strategis merupakan salah satu core dan pondasi yang sangat penting da suksesnya program Merdeka Belajar," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Jelas Prof. Ganefri, Ph.D., Jalan Sehat yang kita selenggarakan sesa menjadi salah satu bukti sinergi dan kolaborasi kita untuk berkomitmen dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas menjadi langkah nyata bagi kita semua untuk menc kebersamaan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru