Dibawah Pimpinan Nevi Safaruddin, Pengurus SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota Dikukuhkan

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Kepengurusan SOIna (Special Olympics Indonesia) Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2023-2027 yang diketuai oleh Nevi Safaruddin resmi dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus SOIna dilakukan oleh Ketua SOIna Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi dan disaksikan langsung Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Rabu (10/05/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota, Labuah Basilang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota Yulius, Asisten Pemerintahan dan Kesra Herman Azmar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki HP, Asisten Administrasi Umum A. Perama Putra, dan Plt. Kadisparpora Elsiwa Fajri.

Baca Juga


Dalam sambutannya, Ketua Soina Provinsi Sumbar Harneli merasa bangga dan memberikan apresiasi telah dikukuhkannya kepengurusan SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Salah satu program SOIna Provinsi Sumbar adalah mendorong terbentuknya Pencab SOIna di seluruh Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat," ungkapnya. Harneli menyebutkan bahwa Kabupaten Lima Puluh Kota telah dikenal sebagai daerah yang melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Besarnya potensi anak-anak yang terlahir spesial ini, mudah-mudahan kedepannya juga dapat meraih prestasi yang luar biasa," tutur Harneli.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan SOIna yang baru. "Pada saat ini telah hadir organisasi SOIna yang akan menampung para penyandang disabilitas segala umur untuk berpartisipasi aktif, lebih produktif dalam berbagai cabang olahraga, sebuah organisasi yang sangat mulia dan perlu diapresiasi," tutur Bupati.

Bupati Safaruddin mengungkapkan bahwa hadirnya SOIna di Kabupaten Lima Puluh Kota seiring dengan misi pemerintah yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing berlandaskan keimanan. "SDM disini bukan hanya mereka yang memiliki kesempurnaan fisik dan intelektual tetapi juga bagi yang memiliki keterbatasan yang wajib kita tingkatkan kualitasnya," terangnya.

Disisi lain, Ketua SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin mengajak pengurus beserta pihak yang terlibat untuk saling bekerjasama dalam mengayomi hak-hak penyandang tuna grahita di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan memberi peluang untuk berkontribusi dan berprestasi di bidang olahraga di tingkat kabupaten sampai provinsi " Dibalik keterbatasannya, saudara kita ini memiliki keistimewaan, sanggup dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Lima Puluh Kota yang belum tentu kita bisa menandingi prestasi mereka," ujar Nevi. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru