Anggota DRPD Pasbar Adriwilza Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Tabek Sirah Talu

PEMERINTAHAN-392 hit

Penulis: DE | Editor: Medio Agusta

PASAMAN BARAT -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat (Pasbar) Adriwilza bersama stakeholder terkait, menghadiri pelantikan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Tabek Sirah Talu, Kecamatan Talamau, Jumat 7 Juli 2023.

Anggota DRPD Pasbar Adriwilza pada kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada anggota Bamus Nagari Tabek Sirah Talu yang dilantik. Ia berharap, dengan dilantiknya bamus pada daerah itu dapat menjadikan semangat baru bagi kemajuan dan pembangunan di Pasbar.

"Bamus merupakan salah satu syarat administrasi di nagari yang akan mendukung pembangunan di nagari. Sebab itu, keberadaan Bamus ini sangat penting. Kepada bapak ibu Bamus yang telah dilantik, bersama perangkat nagari lainnya mari semangat untuk memajukan nagari yang kita cintai ini" terangnya.

Baca Juga


Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan pembentukan Bamus di Kabupaten Pasaman Barat ditargetkan tuntas hingga akhir Juli ini. Sehingga kelengkapan administrasi di pemerintahan nagari dinyatakan lengkap.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Risnawanto ketika melantik Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sungai Janiah Talu dan Tabek Sirah Talu, Kecamatan Talamau, Jumat (7/7).

"Sebab Bamus ini adalah salah satu syarat administrasi di nagari. Pembangunan di nagari tanpa adanya Bamus tidak akan berjalan. Untuk itu, keberadaan Bamus ini sangat penting. Kepada bapak ibu Bamus yang telah dilantik, pekerjaan pembangunan di nagari sangat tidak mudah, perlu tanggung jawab dan keseriusan kita bersama," terangnya.

Selain itu, lanjutnya tugas dan fungsi Bamus sudah diatur, salah satunya membuat peraturan nagari. Sehingga pembangunan di nagari berjalan dengan lancar.

"Bukan itu saja, Bamus diharapkan juga bisa bekerja sama dengan pemerintah nagari, mulai dari wali nagari serta perangkat nagari. Begitu juga dengan program-program Pemda Pasbar harus singkron dengan program yang ada di nagari," katanya.

Wabup Risnawanto juga berharap Bamus bersama wali nagari bisa berinovasi dan berkreasi dalam membangun dan mengembangkan nagari.

"Pembangunan itu sebenarnya berada di nagari. Sehingga nagari ini berperan penting mensukseskan program pemerintah, apakah pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Karena membangun itu mulai dari pinggiran, pusat pembangunan itu berada di nagari,"katanya.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Bamus Nagari Tabek Sirah Talu yang dilantik adalah Zulhendri, Ani Sofia, Abdul Yashar, Masrial, dan Rosma Desi. Sedangkan Bamus Nagari Sungai Janiah Talu adalah Al Jufri SS, Tri Murni, Rifki Yuhaldi Putra, Miftahul Fikri, dan Deni Marifa.

(DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru