WBP Rutan Muaralabuh Mampu Buat Aksesoris Bernilai Jual

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Muaralabuh - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Muara Labuh melaksanakan kegiatan pembuatan kerajinan tangan dalam bentuk membuat aksesoris dari batok kelapa, Sabtu, (6/5/2023).

Dalam kegiatan ini, para WBP memanfaatkan bahan yang ada di sekitar Rutan untuk membuat aneka aksesoris seperti gelang, kalung, dan bros. Para WBP nampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono, kegiatan kemandirian ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu para WBP untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif. Bahkan dari kerajinan mereka yang membuat beragam aksesoris akan dapat bernilai jual. Muaranya tentu akan bernilai ekonomi," harap Sarwono.

" Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan motivasi dan harapan bagi WBP," tambah Sarwono.

Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar WBP dapat terus berkembang dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat, serta akan menjadi usaha untuk pembangunan ekonomi mereka nantinya ," ujar Sarwono.

Kegiatan kemandirian ini mendapat respons positif dari para WBP dan staf Rutan. Selain dapat mengurangi kejenuhan di dalam Rutan, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu para WBP dalam mengembangkan kreativitas dan keterampilan yang dapat berguna bagi mereka di masa depan. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru