Rektor UNP Menyampaikan Laporan 2022 pada Sidang Terbuka Majelis Wali Amanat

PENDIDIKAN-334 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

Sidang Terbuka Majelis Wali Amanat dalam Rangka Laporan Tahunan Rektor Tahun 2022 sangat penting dilakukan dan dihadiri oleh anggota MWA, Gubernur Sumatera Barat, Dirjen Dikti, Pimpinan UNP, Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd., Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang dalam laporannya pada Sidang Terbuka dalam Rangka Laporan Tahunan Rektor Tahun 2022 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Kamis (4/5).

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam laporannya menyampaikan Universitas Negeri Padang dengan status PTNBH ini memiliki sejarah yang sangat panjang sejak awalnya sebagai PTPG di Batusangkar tahun 1954.

Baca Juga


"Dengan status Universitas Negeri Padang sebagai PTNBH, UNP dapat meningkatkan sumber-sumber pendapatan di luar UNP untuk menyokong pendapatan dari UKT mahasiswa. Artinya dengan status PTNBH, UNP harus berusaha meningkatkan pendapatan untuk meningkatkan kualitas lembaga," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., untuk meningkatkan kualitas tersebut kita harus bekerja keras dan inovasi baru oleh sumber daya manusia sehingga kita berharap Universitas Negeri Padang bisa masuk 800 besar universitas berkelas dunia.

"Peningkatan reputasi akademik di dunia sangat penting seperti peningkatan mahasiswa luar negeri, dosen luar negeri, promosi Universitas Negeri Padang di dunia internasional. Reputasi akademik di dunia internasional diberi porsi besar yakni 50 persen dalam penilaian," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Selain itu, kata Prof. Ganefri, Ph.D., untuk meningkatkan reputasi akademik, Universitas Negeri Padang pada awal bulan Agustus 2023 ini akan memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Perdana Menteri Kamboja.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa pencapaian Indikator Kinerja Utama Universitas Negeri Padang sudah meningkat ketika UNP dengan status PTNBH dibandingkan ketika UNP dengan status BLU yang lalu. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru