Tokoh Luak Limo Puluah Kagumi keindahan Embung Baboi Situjuah

PARIWISATA-562 hit

Penulis: Medio Agusta

PAYAKUMBUH- Sebuah destinasi wisata di Kabupaten Limapuluh Kota menjadi sorotan dari orang-orang hebat di Sumatera Barat, khususnya tokoh Luak Limopuluah.

Desitinasi itu bernama Embung Baboi, terletak di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagori.

Nampaknya Embung ini akan dijadikan destinasi sekaligus icon wisata di Situjuah. Hal ini terlihat saat acara pelepasan ribuan ikan dalam Festival Mancing Mania di Embung tersebut, Minggu (20/1).

Dalam pelepasan ikan itu hadir Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, kandidat calon Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), serta Wali Nagari Situjuah Batua Don Vesky Dt. Tan Marajo.

"Seandainya ini wilayah saya, sudah saya jadikan tempat wisata yang bisa berdongkrak ekonomi rakyat di sekitarnya," kata Riza Falepi.

Disela-sela kegiatan itu di hadapan warga Situjuah, Riza mengatakan, jika nanti dirinya terpilih menjadi gubernur, akan membangun Embung Baboi ini dengan tenaga ahli yang didatangkan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo mengatakan sudah mengusulkan pembangunan jalan ke Embung Baboi ini,ungkapnya

Ucapkan kagum juga terlontar dari mulut anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, dia nengaku sangat menikmati pemandangan dan alam di Embung Baboi itu.

"Ternyata, taman surga ada juga di Situjuah, saya sangat terpesona dengan keindahan alam dan kesegaran udara yang masih alami di Embung Baboi," ungkap Mustafa.

Rizki kurniawan, kandidat calon Bupati yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bila masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota, maka dirinya akan memprioritaskan pembangunan kepada Embung Baboi ini untuk mendongkrak perekonomian warga.

Sementara Don Vesky Dt. Tan Marajo sebagai Wali Nagari Situjuah batua sangat senang dan siap bekerja sama jika ini bisa terrealisasi. Niniak mamak, tokoh masyarakat, dan pemuda yang hadir juga senang mendengarnya.

"Inilah maanfaatnya bila kita bisa membawa orang-orang hebat ke nagari kita dan harapan dari kami semoga cepat terwujud niat baik ini," kata DV Dt. Tan Marajo.

Med

Loading...

Komentar

Berita Terbaru