Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Implementasi Nilai-nilai Ramadhan

PENDIDIKAN-463 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Bulan Syawal semestinya menjadi bulan peningkatan bagi umat Islam karena telah mengikuti pendidikan ibadah selama satu bulan penuh selama bulan Ramadhan.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (28/4) pagi ini yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan Subuh Mubarak ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

"Oleh karena itu, diharapkan dapat meningkatkan ibadah pada bulan-bulan setelah bulan Ramadhan karena pendidikan ibadah sudah dilakukan selama bulan Ramadhan," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D.menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt. yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara luring dan daring.

Dalam ceramahnya, Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt. menyampaikan program Subuh Mubarak yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Padang adalah hal baru yang perlu didukung dan dikembangkan terus dan merupakan program yang luar biasa.

Pada kesempatan itu, Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt. menjelaskan bahwa Ramadhan yang penuh berkah dan bulan yang mulia telah kita tinggalkan dan selama bulan Ramadhan telah kita isi dengan berbagai ibadah.

"Berbagai aktivitas ibadah selama bulan Ramadhan seperti puasa, salat wajib, salat sunat, baca Alquran, zikir, infak telah mendidik kita selama satu bulan sebagai ajaran-ajaran kebaikan dan harapan kita dapat berpengaruh dan memberikan efek positif hingga Ramadhan tahun berikutnya," tambah Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt.

Lebih lanjut kata Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt., Madrasah Ramadhan sebagai bulan pendidikan diharapkan memberikan pengaruh dan dapat mengantisipasi hingga Ramadhan tahun berikutnya.

"Pelaksanaan berbagai aktivitas ibadah dan kebaikan yang bernilai ibadah selama bulan Ramadhan dengan penuh perhitungan dan penuh ketakwaan semoga memberikan dampak positif bagi kita untuk satu tahun berikutnya," tambah Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt.

Selain itu kata Ustaz Drs. H. Nurfirman Wansyah, M.M., Apt., demikian juga kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan Universitas Negeri Padang yang sudah lama dan juga dilaksanakan selama bulan Ramadhan memberikan nilai tambah hingga dapat tetap dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru