Mahasiswa Biologi UNP Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

PENDIDIKAN-267 hit

Penulis: HMS/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

Padang - Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Biologi FMIPA UNP pada Jumat-Sabtu (8-9 April 2023) melakukan kegiatan Biologi Berbagi. Kegiatan berbagi ini dilakukan dalam bentuk berbagi takjil gratis untuk anak-anak Panti Asuhan Ashhabil Rayyan, panitia suhan Aisyiyah Ampang serta masyarakat yang terjebak kemacetan di jalan raya di depan Kampus UNP Air Tawar.

Ketua HMD Biologi, Arfan Yuza A didampingi pengurus serta mahasiswa Departemen Biologi terlihat terlibat dalam kegiatan Biologi Berbagi. Menurut Arfan Yuza A, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturrahim sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Kegiatan Biologi berbagi tahun ini terlaksana atas kerjasama semua sivitas akademika Departemen Biologi, mulai dari staf dosen, tendik, mahasiswa dan alumni.

Paket takjil yang dibagikan merupakan bagian dari Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PUPIK) yang dikembangkan di Laboratorium Biologi. Menurut Muhammad Afif Taufiq, Ketua Bidang Pengmas HMD Biologi, lebih dari 1.000 paket yang dibagikan berupa minuman Nata de Coco, salad jelly dan gorengan.

"Semua produk yang dibagikan diproduksi oleh mahasiswa yang tergabung dalam tim PPUPIK," katanya.

Pengurus Panti Asuhan Ashhabil Rayyan Silvia Avent Azwar dan Panti Asuhan Aisyiyah Ampang Ibu Nurhayati, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih banyak kepada sivitas akademika Departemen Biologi atas kunjungan dan bantuannya. Melalui kunjungan yang dilaksanakan ini diharapkan anak-anak asuh dapat merasakan kebahagian Ramadhan serta sekaligus dapat meringankan beban panti asuhan.

Selanjutnya, Dezi Handayani, M.Si, Kepala Laboratorium Biologi menyampaikan bahwa melalui kegiatan Biologi Berbagi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk PUPIK ke masyarakat. (HMS/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru