Ratusan Masyarakat Abai, Sambut Kehadiran, Anggota DPRD Provinsi H. Nurfirmanwansyah

POLITIK-598 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Abai Sangir - Ratusan masyarakat di Nagari Abai tumpah ruah di rumah kediaman Yunison di Bukit Sungai Durian, Jorong Pasa Baru Nagari Abai sambut kehadiran Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar Drs. H. Nurfirmanwansyah, A. Pt. MM, Jumat (14/4/2023).

Kedatangan H. Nurfirmanwansyah tersebut juga disambut, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Solsel, Abu Said. A. Md, Ketua DPC PKS Kecamatan SBH Syaiful Yulianto, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum perempuan / bundo kanduang.

Kehadiran H. Nurfirmanwansyah yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumbar tersebut, selain silahturahmi dan menggali berbagai aspirasi masyarakat di Abai tersebut, juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda Provinsi Sumbar Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Berbagai pesan terkait perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup yang termatup dari beberapa pasal dalam Perda tersebut di jabarkan H. Nurfirmanwansyah yang mantan Wakil Bupati periode 2005-2010 itu.

" Saat ini, masyarakat sudah dituntut untuk terlibat lansung dalam mendukung pemerintah untuk melindungi, merawat serta menata lingkungan hidup dalam rangka mewujudkan berbagai kepentingan masyarakat di sekitarnya," jelas Nurfirmanwansyah.

Artinya keterlibatan masyarakat terkait Perda Nomor 2 Tahun 2020, tidak lain tidak bukan juga untuk kepentingan masyarakat sendiri, baik untuk keberlangsungan lingkungan hidup disekitar mereka maupun untuk dukungan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Solok Selatan, Abu Sa'id menyambut baik kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar di daerah kelahirannya.

Kegiatan ini menjadi sebuah perekat hubungan masyarakat dengan wakilnya yang ada di DPRD Provinsi, terutama untuk menjewantahkan berbagai program yang ada di Provinsi serta berbagai usulan masyarakat yang bisa di akomodir anggaran Pemerintah Provinsi Sumbar.

" Kalau pak Anca ini, termasuk paling sering bolak ke Solsel dalam berbagai kegiatan," jelas Abu Sa'id.

Salah seorang tokoh masyarakat Abai, Sardi dikesempatan itu mengapresiasi cara pak Anca untuk bersilahturahmi dengan masyarakat.

" Beliu sangat tenang saat mendengarkan berbagai hal yang disampaikan masyarakat, demikian juga jawabannya, beliu tidak memberi janji tapi akan terus berupaya dan berjuang untuk berbagai kebutuhan mendesak masyarakat," jelas Sardi.

Akhir dari kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama, shalat dan peserta menerima uang transpor. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru