Yayasan SMP Bunda Serahkan Aset Ke Pemko Padang

PENDIDIKAN-1082 hit

Penulis: Ulil/Faisal/Adi/Hum | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Yayasan Bunda Perwakilan Sumatera Barat menyerahkan SMP Bunda yang beralamat di Jalan Bunda Raya No. 4 Ulak Karang Utara Kecamatan Padang Utara ke Pemko Padang. Beserta seluruh aset, tenaga guru, tata usaha, dan seluruh siswa.

Berita acara serah terima tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Yayasan Bunda Perwakilan Sumatera Barat Hj. Zuraida Hasan Basri Durin dan Wali Kota Padang Mahyeldi di Rumah Dinas Wali Kota Padang Jl. A. Yani Padang, Sabtu (19/1/2020).

Di kesempatan itu, Hj. Zuraida mengatakan, penyerahan seluruh aset SMP Bunda ke Pemko Padang bertujuan agar pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan di SMP Bunda bisa lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, Pak Wali Kota Mahyeldi mau menerima dan mengelola aset SMP Bunda ini. Semoga kedepannya, lebih berkontribusi lagi bagi pendidikan di Kota Padang", ujar Hj. Zuraida.

Sementara itu, Wali Kota Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Bunda yang telah menyerahkan seluruh asetnya ke Pemko Padang. Dan aset yang dalam kondisi baik ini akan dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padang.

"Saat ini, semua guru dan siswa SMP Bunda sudah ditampung di SMP 40 Padang. Dan kami akan mencarikan solusi kalau ada yang belum terfasilitasi", ungkap Mahyeldi.

Ia menambahkan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Padang akan segera menuntaskan pengurusan dan pencatatan aset SMP Bunda sesuai dengan Permendagri Nomor 17 Tahun 2017.

"Melalui Dinas Pendidikan, aset ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin", imbuhnya lagi.

(Ulil/Faisal/Adi/Hum)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru